Breaking News:

Harimau Terkam Petani di Lahat

Minta Kepastian Keamanan, Muplih Berharap Harimau yang Tewaskan Pamannya Ditangkap

Muplih (47 tahun), dijumpai di rumah duka, Jumat (13/12/2019), sama sekali tak menyangka peristiwa tersebut menimpa pamannya

Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Muplih (47 tahun) keponakan Mustadi, dijumpai di rumah duka, Jumat (13/12/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Mustadi, Desa Pajar Bulan Kecamatan Semendo Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, tewas diterkam harimau, Kamis (12/12/2019).

Muplih (47 tahun), dijumpai di rumah duka, Jumat (13/12/2019), sama sekali tak menyangka peristiwa tersebut menimpa pamannya.

Kami dapat kabar bahwa korban tewas dari salah satu warga di Rekimai, dan kami sangat terkejut dan syok saat mendengar kabar tersebut,"

"Apa lagi dikasih tau bahwa harimaunya masih ada di sekitar jenazah korban, kami pun sudah tidak sabar mau menunggu esok hari, dan akhirnya memutuskan untuk semalam langsung berangkat ke lokasi," katanya.

Dikatakan Muplih yang juga mantan Kades Pajar Bulan ini, peristiwa tersebut terjadi di kebun di kawasan Ataran Pagar Embun Hutan Seribu, Desa Kota Agung Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat.

"Jalannya dari desa Rekimai ke lokasi ditempuh berjalan kaki sekitar 3 jam, karena kendaraan tidak bisa masuk, kami tidak menyangka ini menimpah keluarga kami,"

"Selama hidup saya baru kali ini ada harimau yang memakan korban, memang sudah ada info bahwa harimau sudah menampakkan diri dari Padang Panjang kota Agung, tapi kami tidak pernah terfikir kejadiannya seperti ini," katanya.

Dijelaskannya sehari-hari korban memang tercatat sebagai warga Lahat.

Tapi sehari-hari aktivitasnya berkebun di Rekimai dan istrinya asli warga Desa Pajar Bulan, Muara Enim.

"Korban sudah berkebun di sana sekitar 35 tahun, karena keluarga besar banyak di Desa Pajar Bulan, kita putuskan jenazah korban dimakamkan di TPU Talang Tabur Desa Pajar Bulan SDU habis sholat jumat tadi," ujar Muplih.

Halaman
1234
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved