Berita Muara Enim

Pohon Tumbang Timpa Rel Kereta Api di Dusun Muara Enim, Perjalanan KA Baracinta Tertunda 1 Jam

Sebuah pohon tumbang menutupi rel Kereta Api di Kelurahan Muaraenim, tepatnya di pintu perlintasan Dusun Muaraenim, Rabu (13/11/2019).

Pohon Tumbang Timpa Rel Kereta Api di Dusun Muara Enim, Perjalanan KA Baracinta Tertunda 1 Jam
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Sebuah pohon tumbang menutupi rel Kereta Api di Kelurahan Muaraenim, tepatnya di pintu perlintasan Dusun Muaraenim, Rabu (13/11/2019) sore. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Sebuah pohon tumbang menutupi rel Kereta Api di Kelurahan Muaraenim, tepatnya di pintu perlintasan Dusun Muaraenim, Rabu (13/11/2019).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 Wib, saat itu kota Muaraenim saat itu sedang dilanda hujan dan angin kencang.

Posisi pohon tumbang tepat ditengah rel kereta api membuat jalur lalu lintas kereta api sempat mengalami gangguan.

Kereta Api Baracinta dengan nomor KA 3124 C yang berisikan muatan Batubara dari Stasiun Sukacinta yang akan melintas terpaksa terhenti dan menunda perjalananya saat tiba di lokasi.

Pengumuman Penting CPNS 2019 : Jangan Pakai Handphone Saat Akses Situs sscasn.bkn.go.id

Warga setempat, Dinas BPBD Muaraenim serta karyawan PT KAI bahu membahu melakukan evakuasi dengan cara memotong pohon-pohon tersebut menjadian bagian-bagian kecil.

Kepala Stasiun Muaraenim, Budator mengatakan, begitu mengetahui peristiwa tersebut pihaknya beserta warga dan Dinas BPBD Muaraenim langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.

"Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja tadi KA 3124 C yang akan melintas sempat tertunda perjalanannya sekitar 1 jam, karena adanya pekerjaan untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut," katanya.

Ternyata Ada Dua Jambret yang Diamuk Massa di Soak, Selamat Setelah Pura Pingsan

Diakui Budarto, sebelum kejadian, cuaca ekstrim memang melanda kota Muaraenim.

"Tadi anginnya memang sangat kencang, mungkin kondisi pohonya memang sudah tua sehingga tumbang karena angin kencang," katanya.

Ditambahkannya untuk saat ini kondisi arus lalu lintas kereta api sudah kembali normal begitu juga arus lalu lintas jalan keluar masuk kelurahan Muaraenim.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved