Berita Muba

Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Dibuat di Sekayu, Warga Muba Buat Paspor Tak Perlu ke Palembang

Kantor Imigrasi Kelas 1A Palembang menggandeng Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan membuka Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Sekayu

Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Dibuat di Sekayu, Warga Muba Buat Paspor Tak Perlu ke Palembang
Istimewa
Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1A Palembang Hasrullah saat Audiensi bersama Bupati Muba Dodi Reza Alex, Jumat (8/11/19) lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Kantor Imigrasi Kelas 1A Palembang menggandeng Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan membuka Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Sekayu.

Dengan adanya UKK Imigrasi maka warga Muba tidak perlu bersusah payah membuat paspor ke Palembang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1A Palembang, Hasrullah, mengatakan, rencananya Kantor Imigrasi Kelas 1A Palembang bakal membuka UKK di Kabupaten Muba.

Tujuan dibukanya UKK diharapkan mampu bersinergi dengan Pemkab Muba, sehingga dengan adanya pelayanan keimigrasian dapat mempermudah pelayanan khususnya masyarakat Kabupaten Muba dan sekitarnya dalam pengurusan paspor.

Pendaftaran Online CPNS Muba Tahun 2019 Dibuka Besok, Ini Formasi dan Syaratnya

"Jadi, dengan adanya UKK di Muba, warga Muba bisa buat paspor di Muba tidak perlu lagi ke Kantor Imigrasi Palembang. Jadi bisa memangkas waktu ke Palembang dan efesien waktu,"ujar Hasrullah saat Audiensi bersama Bupati Muba Dodi Reza Alex, Jumat (8/11/19) lalu.

Lanjutnya, tidak hanya masyarakat Kabupaten Muba dengan adanya UKK di Muba juga bisa mengakomodir permohonan pembuatan Paspor dari warga Kabupaten lainnya yang dekat di Muba.

"Nanti Muba bisa menjadi UKK rujukan dari daerah terdekat lainnya bagi warga yang ingin membuat paspor dan urusan Keimigrasian lainnya,"ungkapnya.

Tidak hanya pelayanan pembuatan paspor, dengan adanya UKK pengawasan terhadap orang asing yang berada di Muba juga bisa lebih diperketat.

"Selain pembuatan paspor, UKK juga akan memaksimalkan pengawasan terhadap orang asing yang berada di Muba," ungkapnya.

Mobil Dikendarai Wanita Ngantuk di Palembang Tabrak Ojek Online dan Seret Motor Pedagang

Sementara, Bupati Muba Dodi Reza Alex, menyebutkan pihaknya sangat menyambut baik rencana pembentukan UKK di Muba. Oleh karena itu Pemkan Muba akan memfasilitasi sarana prasarana untuk kebutuhan UKK yang akan ada si Muba.

"Adanya UKK warga jadi terbantukan untuk mengurus dan membuat paspor. Tidak perlu lagi jauh datang ke Palembang," ujarnya.

Hadirnya UKK Imigrasi di Kabupaten Muba sejalan dengan mempermudah pelayanan terhadap masyatakat dalam segala bidang. Selain peran UKK sangat membantu khususnya pengawasan orang asing.

"Pengawasan terhadap keberadaan orang asing yang bekerja di Muba akan semakin intensif dan ketat, sehingga bisa terdata,"jelasnya. (SP/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved