CPNS 2019

Pendaftaran Online CPNS Muba Tahun 2019 Dibuka Besok, Ini Formasi dan Syaratnya

Besok 11 November 2019 dimulai tahapan pendaftaran secara online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Musi Banyuasin (Muba) tahun 2019.

Pendaftaran Online CPNS Muba Tahun 2019 Dibuka Besok, Ini Formasi dan Syaratnya
Sripo/ Fajeri
Kepala BKPSDM Muba Sunaryo menjelaskan soal syarat pendaftaran online CPNS Muba 2019 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Besok 11 November 2019 dimulai tahapan pendaftaran secara online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Musi Banyuasin (Muba) tahun 2019.

Pendaftaran resmi dapat diakses melalui website resmi BKN situs SSCAN BKN dan informasi dapat dilihat di bkpsdm.mubakab.go.id atau di medsos resmi milik BKPSDM Muba.

Formasi CPNS Muba tahun 2019 mendapatkan alokasi sebanyak 241 orang.

Rinciannya Tenaga Pendidikan 86 orang, Tenaga Kesehatan 76 orang, Tenaga Teknis 79 orang, formasi khusus yakni Cumlaude 10 orang, dan Disabilitas 4 orang.

Download PDF Rincian Formasi CPNS Kabupaten OKI 2019, Ini Syarat Pendaftaran

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muba, Sunaryo mengatakan, pendaftaran secara online dimulai 11 November hingga 24 November 2019.

"Untuk pengumuman seleksi administrasi akan dilakukan pada 16 Desember 2019 dan masa sanggah 17-19 Desember 2019," ujarnya.

Setelah itu pengumuman hasil sanggah 26 Desember 2019, kemudian pelaksanaan SKD Februari 2020, dan pelaksanaan SKB Maret 2020. Lalu, pengumuman seleksi akhir pada April 2020.

Sunaryo menyebutkan, adapun dokumen persyaratan yang harus dipersiapkan antara lain scan KTP untuk memastikan data kependudukan, pas foto dan swafoto untuk menyesuaikan pelamar dengan data KTP, dan scan ijazah serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju.

"Oleh karena itu Kepala BKN mengimbau pelamar untuk segera menyiapkan dokumen tersebut dan pastikan terlihat dengan jelas setelahnya."

"Masih ada belasan hari untuk pastikan NIK valid di Ditjen Dukcapil, hati-hati saat mendaftar karena NIK hanya bisa digunakan satu kali untuk satu jabatan dan formasi," jelasnya.

Download Surat Pernyataan Syarat Melamar CPNS 2019 di Kementerian Kesehatan

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengingatkan kepada calon peserta CPNS khususnya di Muba untuk tidak mempercayai adanya tawaran calo yang menjanjikan bisa meluluskan proses seleksi CPNS.

"Jangan percaya calo, laporkan apabila ada oknum yang menawarkan jasa kelulusan CPNS itu perbuatan penipuan yang berujung ke pidana," tegasnya.

Dodi berharap, agar pelaksanaan CPNS kali ini Pemkab Muba mendapatkan calon ASN yang dapat berkontribusi positif untuk Pemkab Muba dan warga Muba. "Ikuti prosesnya dengan baik agar hasilnya nanti maksimal," pungkasnya. (SP/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved