Sangat Menyedihkan! Nenek Ini Tinggal Sendirian di Gubuk dekat Waduk RS Siti Khadijah, Tapi

Nenek paruh baya bernama Kholilah tinggal di sebuah gubuk dengan atap dan alas seadanya di pinggiran waduk, tepatnya di samping Rumah Sakit Siti Khad

Sangat Menyedihkan! Nenek Ini Tinggal Sendirian di Gubuk dekat Waduk RS Siti Khadijah, Tapi
IRKANDI/TRIBUNSUMSEL.COM
Nenek Kholilah tinggal di gubuk dekat RS Siti Khadijah. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Nenek paruh baya bernama Kholilah tinggal di sebuah gubuk dengan atap dan alas seadanya di pinggiran waduk, tepatnya di samping Rumah Sakit Siti Khadijah Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Saat dibincangi Tribunsumsel.com, Rabu (06/11/2019), ternyata Kholilah merupakan warga asli Kayu Agung Ogan Komering Ilir (OKI).

Dikatakannya, sejak 25 tahun silam ia sudah tinggal di Palembang, namun sebelum tinggal di tempat yang dihuninya sekarang ia terlebih dahulu menumpang di rumah warga sekitar bernama Syahri.

"Aku kan biasa ngurut (pijat) jadi saat itu bertemu dengan pak Syahri, kata saya pak boleh tidak numpang di rumah bapak yang kosong itu, katanya boleh saja asal rumah selalu dibersihkan, begitu kata pak Syahri," terang nenek Kholilah ketika mengingat dirinya bertemu dengan Syahri.

"Tidak lama kemudian rumah itu terban (roboh) jadi aku ngontrak di Swadaya Puncak Sekuning tapi di sana itu sering banjir, sampai akhirnya aku minta izin dengan pak RT untuk tinggal disini, katanya boleh, asal di sekitar sini selalu dibersihkan," kata nenek Kholi.

Lanjutnya, ia tinggal di tempat sekarang sejak bulan Ramadhan silam, selama disana ia menanami tumbuh-tumbuhan seperti pisang, umbi dan serai.

"Selain ngurut, aku senang juga bercocok tanam, nanti kalau sudah menghasilkan ku sampaikan dengan pak RT," ujarnya.

Selain itu, ia juga menunjukan foto anaknya yang bekerja sebagai penjaga malam di wilayah tersebut, serta kesehariannya bekerja menjadi pelukis keliling.

"Anak saya Sugeng (26) biasa bekerja melukis sering ikut dengan pihak pemerintah kota, dia juga jadi penjaga malam disini, kalau tinggalnya di pos jaga," ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan tempat yang dihuninya merupakan tanah pemerintah, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa yang pernah mengunjunginya, begitu juga dengan Dinas Sosial beserta Lurah setempat, bahwa nenek tersebut akan diberikan tempat tinggal yang layak, disewakan kontrakan yang tidak jauh dari tempat tinggalnya tersebut.

Penulis: Irkandi Gandi Pratama
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved