Hari Pahlawan

Penjelasan Lengkap Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Pedoman Pelaksanaan dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, berikut penjelasan lengkap beserta isinya

Penjelasan Lengkap Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019
kolase Tribunsumsel
Penjelasan Lengkap Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 

Penjelasan Lengkap Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

TRIBUNSUMSEL.COM -  Berdasarkan Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 101/HUK/2019 yang membahas tentang Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Memilih Ketua Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia Saharto Sahardjo, SH, SpN, MBA sebagai Ketua Umum Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Sedangkan posisi sebagai Penanggung Jawab Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan 2019 diberikan kepada Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial, Pepen Nazaruddin

Pedoman Pelaksanaan dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, berikut penjelasan lengkap beserta isinya:

A. PENDAHULUAN

Setiap tahun pada tanggal 10 November 1945 kita selalu memperingati Hari Pahlawan. Mengapa Hari Pahlawan perlu diperingati? Hari Pahlawan perlu diperingati karena pada tanggal tersebut rakyat dengan penuh semangat bersatu padu mengusir penjajah yang berniat menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Pada peristiwa heroik di Surabaya 1945 tersebut, banyak korban berjatuhan. Sehingga untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan maka sudah selayaknya kita memperingati Hari Pahlawan dengan berbagai agenda kegiatan diantaranya melalui Upacara Bendera yang dilakukan oleh segenap elemen masyarakat baik di dalam maupun luar negeri.

Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan kiranya tidak hanya bersifat seremonial semata, namun yang paling penting adalah bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya. Apabila setiap insan memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan nilai kepahlawanan maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Halaman
1234
Penulis: Iman Akbar Bilqisty
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved