Berita Palembang

Sejak Diluncurkan Satu Bulan Lalu, 2 Ribu Orang di Palembang Sudah Bikin Smart SIM

Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar resmi diluncurkan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri pada 23 September

Sejak Diluncurkan Satu Bulan Lalu, 2 Ribu Orang di Palembang Sudah Bikin Smart SIM
Tribun Sumsel/ Agung Dwipayana
Seorang warga Palembang menunjukkan Smart SIM A. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar resmi diluncurkan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri pada 23 September.

Sejak satu bulan diluncurkan, sudah banyak masyarakat Palembang membuat SIM yang bisa mencatat pelanggaran lalu lintas dan bahkan menyimpan uang tersebut.

"Dari semenjak launching (Smart SIM) sampai sekarang, sudah 2 ribu pembuatan (Smart) SIM Baru," kata Kasatlantas Polrestabes Palembang, Kompol Arif Harsono melalui Kanit Regident, Iptu Mery Agustina kepada TribunSumsel.com, Senin (21/10/2019).

Dilanjutkan Mery, sebanyak 2 ribu keping material SIM yang diterima Satlantas Polrestabes Palembang di awal peluncuran, diperuntukkan untuk pembuatan Smart SIM baru.

Dipanggil Jokowi ke Istana, Terkuak Harta Kekayaan Christiany Eugenia Paruntu, Nyaris Tembus Rp 50 M

"Kalau SIM perpanjang masih menggunakan material yang lama. Jadi, (material) Smart SIM sementara ini kita khususkan untuk (pembuatan) Smart SIM baru," jelas Mery.

Warga pun menyambut antusias adanya SIM yang merupakan inovasi Korlantas Polri berbasis informasi dan teknologi tersebut.

Seperti yang diungkapkan Meri Susilawati, wanita yang bekerja sebagai perawat ini senang dapat memiliki Smart SIM.

Isi Acara Pesta Pernikahan Mewah, Inul Daratista Sedih Kenang Kisah Pernikahan dengan Adam Suseno

"Saya senang, setelah dites kelayakan memiliki SIM, akhirnya saya dapat Smart SIM," kata Meri saat dijumpai di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Satlantas Polresta Palembang.

Selain sebagai bukti telah mendapat berkendara, Meri berencana ingin belanja nontunai menggunakan Smart SIM kesayangannya itu.

"Saya bikin SIM A. Katanya (Smart SIM) bisa juga dipakai buat belanja. Berarti bagus juga kalau begitu, kenapa tidak dari dulu," kata Meri semangat.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved