Berita OKI

Harga Karet Anjlok, Petani Beralih Profesi Jadi Pemburu Harta Karun di eks Lahan Karhutla Cengal OKI

Harga Karet Anjlok, Petani Beralih Profesi Jadi Pencari Harta Karun di eks Lahan Karhutla Cengal OKI

Harga Karet Anjlok, Petani Beralih Profesi Jadi Pemburu Harta Karun di eks Lahan Karhutla Cengal OKI
Tribunsumsel.com/Nando
Warga Desa Ulak Gerondong, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir yang menyatakan jika masyarakat setiap harinya menggantungkan penghasilan dari mencari harta karun peninggalan, di lokasi dusun 4 talang petai. Posisi tepatnya di kanal 12, Senin (7/10/2019) 

TRIBUNSUMSEL, KAYUAGUNG - Petani karet dan padi, kini beralih profesi menjadi pemburu harta karun di lahan bekas kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal itu setelah banyak warga yang 'kaya mendadak' seusai menemukan benda peninggalan sejarah Kerajaan Sriwijaya.

Benda purbakala tersebut, sudah banyak ditemui masyarakat mulai dari cincin emas serta barang bersejarah lainnya.

Beralih profesi juga dipengaruhi dengan anjloknya harga karet saat ini, dan masih dalam musim kemarau membuat warga banyak yang beralih profesi mencari harta karun.

Marsan warga Desa Ulak Gerondong, Kecamatan Cengal, Kabupaten OKI menjelaskan, masyarakat setiap harinya menggantungkan penghasilan dari mencari harta karun peninggalan kerajaan Sriwijaya.

"Setiap harinya puluhan masyarakat bergerombol mencari harta karun di sepanjang area sungai, biasanya warga selalu mendapat barang dengan jenis berbeda," jelasnya, Senin (7/10/02910).

Tanggapan RSMH Palembang Diduga Hotman Paris Mal Praktik, Ternyata Sudah 2 Kali Diperiksa Polda

"Sesuai besar atau kecilnya benda, kadang mendapatkan berupa serbuk-serbuk, kadang dapet berupa guci, dan juga emas dengan berbagai bentuk dan jenis," ujarnya.

warga Desa Ulak Gerondong, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir yang menyatakan jika masyarakat setiap harinya menggantungkan penghasilan dari mencari harta karun peninggalan, di lokasi dusun 4 talang petai. Posisi tepatnya di kanal 12, Senin (7/10/2019).
warga Desa Ulak Gerondong, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir yang menyatakan jika masyarakat setiap harinya menggantungkan penghasilan dari mencari harta karun peninggalan, di lokasi dusun 4 talang petai. Posisi tepatnya di kanal 12, Senin (7/10/2019). (Tribunsumsel.com/Nando)

Harga Karet Anjlok, Petani Beralih Profesi Jadi Pemburu Harta Karun di eks Lahan Karhutla Cengal OKI

Lebih lanjut Marsan menyebutkan posisi tempat para warga mencari harta karun yakni terdapat di 2 lokasi, yang pertama di lokasi dusun 4 talang petai, persisnya di kanal 12.

"Dilihat dari lokasi memang ada bekas-bekas perumahan di jaman dahulu, dengan bukti berupa tiang-tiang rumah (garis nibung), kami mencari di sekitar pinggiran bekas rumah tersebut,"

Halaman
1234
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved