Wakili Sumsel, Siswa SMP Islam Al Fahd Jakabaring ini Berlatih Khusus dengan Qori Internasional

Sebelumnya Faiz adalah pemenang cabang MTQ SMP sekaligus akan mewakili sumsel di tingkat nasional.

Wakili Sumsel, Siswa SMP Islam Al Fahd Jakabaring ini Berlatih Khusus dengan Qori Internasional
tribunsumsel.com
Faiz (tengah) bersama Ketua yayasan Islam Al-Fahd, Erwanto Yusuf (nomor 3 dari kiri), Qori Internasional dari Sumsel Ustadz Bangun Syahraya dan jajaran staf di Yayasan Islam Al Fahd Jakabaring. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Siswa kelas VII SMP Islam Al-Fahd Jakabaring, M Faizul Kharomain berhasil mewakili Sumsel ke ajang nasional di bidang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diadakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama.

Dibincangi Tribun, Faiz sapaan akrabnya, sedikit malu-malu mengaku telah menyiapkan berbagai hal agar bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah dan Sumsel. "Di rumah belajar sama orangtua di sekolah diajarin sama ustaz Bangun," katanya, Jumat (4/10/2019).

"Persiapan lainnya saya harus mengatur nafas agar stabil saat mengaji dan mempersiapkan mental supaya nanti tidak gugup saat bertemu peserta yang pastinya lebih hebat-hebat," ujarnya.

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama akan menggelar Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Tingkat Nasional IX tahun 2019, mulai 9-14 Oktober mendatang.
Diperkirakan, 1054 siswa mulai dari jenjang SD hingga SMU/SMK disertai dengan 272 pendamping akan menghadiri kegiatan yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan yang mengusung tema Keberagamaan Generasi Milenial yang Moderat ini, akan dibuka 10 cabang lomba. "Lomba yang akan dipertandingkan adalah MTQ, pidato," ujar Ketua yayasan Islam Al-Fahd, Erwanto Yusuf yang didampingi kepala SMP Islam Al-Fahd Yanuardi Pratama.

"Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Cerdas Cermat, Kaligrafi, Nasyid, Debat PAI, Kreasi Busana, Penulisan Cerita Remaja Islami, dan Lomba Karya Ilmiah Remaja," lanjutnya.

Sebelumnya Faiz adalah pemenang cabang MTQ SMP sekaligus akan mewakili sumsel di tingkat nasional. Persiapan terus dilakukan, salah satunya berlatih intensif bersama Qori International asal Sumsel, Ustadz Bangun Syahraya. Kemudian berbagai pembelajaran diberikan mulai dari perbaikan bacaan, pemilihan nada, olah pernapasan hingga penghayatan bacaan.

"Untuk jadi juara nasional itu levelnya harus diupgrade, untuk itu kami berdiskusi dengan manajemen bagaimana menaikan grade Faiz ini maka dari itu kami juga melakukan research siapa orang hebat di Sumsel di bidang MTQ," katanya.

Dua kali review menurut pihaknya terjadi peningkatan cukup drastis pada diri Faiz seperti di level nada-nada tinggi. "Kemantapan suara kemudian diperbaiki taawuznya kemudian dinaikan level pedenya. Mudah-mudahan Faiz bisa," harapnya. (elm)

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved