Berita Muratara

Kisruh Demokrat Muratara, Sukri Alkap dan Amri Sudaryono Saling Klaim Jabat Wakil Ketua DPRD

Pasalnya Partai Demokrat yang menduduki posisi kedua sebagai pemenang Pileg 2019 terjadi kisruh di internal partainya

Kisruh Demokrat Muratara, Sukri Alkap dan Amri Sudaryono Saling Klaim Jabat Wakil Ketua DPRD
Tribun Sumsel/ Rahmat Aizullah
Kantor DPRD Muratara 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) masa jabatan 2019-2024 telah resmi dilantik pada Senin (30/9/2019) lalu.

Total 25 anggota DPRD hasil Pileg 2019 tersebut telah menerima pin dan resmi menjabat sebagai wakil rakyat di Kabupaten Muratara.

Adapun partai pemenang untuk menduduki unsur pimpinan DPRD yakni di posisi pertama Partai Gerindra, kedua Partai Demokrat, dan ketiga Partai PDI Perjuangan.

Setelah pelantikan 25 anggota DPRD, ditetapkan ketua DPRD sementara Kabupaten Muratara yaitu Efriyansyah, namun wakil ketua sementara tidak ditetapkan.

Pasalnya Partai Demokrat yang menduduki posisi kedua sebagai pemenang Pileg 2019 terjadi kisruh di internal partainya.

Ketua DPRD sementara Kabupaten Muratara, Efriyansyah meminta Partai Demokrat segera menyelesaikan permasalahan di internalnya.

"Kita persilahkan Partai Demokrat menyelesaikan terlebih dahulu masalah di internalnya," kata Efriyansyah kepada wartawan, Kamis (3/10/2019).

Ia mengatakan, pimpinan DPRD sementara bertugas menyelesaikan beberapa pekerjaan penting seperti pembentukan fraksi, tata tertib dan pengajuan ketua DPRD definitif.

Sementara itu, kisruh di internal Partai Demokrat adalah terkait penetapan untuk pimpinan DPRD sementara Kabupaten Muratara sebagai Wakil Ketua 1.

Pasalnya, ada dua nama anggota DPRD terpilih dari Partai Demokrat yang saling mengklaim untuk menduduki kursi Wakil Ketua 1 DPRD sementara.

Dua nama itu adalah Sukri Alkap dari daerah pemilihan Kecamatan Karang Jaya dan Amri Sudaryono dari daerah pemilihan Kecamatan Rawas Ilir dan Nibung.

Amri Sudaryono mengaku sudah mendapatkan SK dari DPP Partai Demokrat yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

SK tersebut merekomendasikan Amri Sudarsono untuk menjadi Wakil Ketua 1 DPRD sementara Kabupaten Muratara.

Bahkan SK itu ditegaskan lagi oleh DPD Partai Demokrat Sumsel dalam surat nomor : 070/A-1/PD/DPD-SS/IX/2019 tentang rekomendasi unsur pimpinan sementara DPRD Muratara.

Sedangkan Sukri Alkap selaku Ketua DPC Partai Demokrat Muratara juga mengeluarkan surat yang menyatakan dirinya ditetapkan sebagai Wakil Ketua 1 DPRD sementara Muratara dengan nomor : 032/A.3/PD/DPC-MRT/IX/2019. 

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved