Manfaatkan Pekarangan untuk Tanaman Herbal Bisa Mengasilkan Rp 10 Juta per Bulan

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Selatan mengadakan media field trip

Manfaatkan Pekarangan untuk Tanaman Herbal Bisa Mengasilkan Rp 10 Juta per Bulan
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Media field trip yang diadakan SKK Migas di salah satu binaan dari PT Medco E&P Indonesia yaitu Kelompok Program Toga (Tanaman obat) Kenanga di Kabupaten Muba tepatnya di Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat, Selasa (1/10/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUBA-Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Selatan mengadakan media field trip dan pembukaan media kompetisi.

Puluhan peserta dari berbagai media lokal dan nasional mengikuti kegiatan field trip ini.

Field trip dibagi dua yaitu ke PT Pertamina EP Asset 2 di Limau, Prabumulih dan PT Medco E&P Indonesia di Rimau, Musi Banyuasin.

Dalam kesempatan ini Tribunsumsel.com, berkesempatan mengikuti field trip ke PT Medco E&P Indonesia di Rimau, Musi Banyuasin.

Ternyata SKK Migas tak hanya konsen pada bisnis saja, melainkan juga memperhatikan masyarakat sekitar dengan pemberdayaan masyarakat.

Seperti di Kabupaten Muba tepatnya di Desa Gajah Mati, Kecamatan Babat Supat.

Ada satu binaan dari PT Medco E&P Indonesia yaitu Kelompok Program Toga (Tanaman obat keluarga) Kenanga atau KWT Kenanga.

Di sini juga sudah ada Koperasi Wanita Herbal Bersatunya.

Ketua Kelompok Program Toga KWT Kenanga Yeni Lusmita mengatakan, bahwa kelompok toga ini sudah ada sejak 2011 dan mulai aktif di 2012 hingga sekarang dibawah binaan PT Medco E&P Indonesia.

Dari PT Medco E&P Indonesia Kelompok Program Toga KWT Kenanga diberkan alat-alat seperti blander, tempat kapsul obat, oven, pelatihan dan lain-lain.

Halaman
123
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved