Berita Gubernur Sumsel

Bertemu Sultan Hamengku Buwono X, Herman Deru Ajak Pujasuma Berantas Kemiskinan Sumsel

Di hadapan orang nomor satu di Yogyakarta itu, Herman Deru sempat curhat soal angka kemiskinan yang masih tinggi di Sumsel

Bertemu Sultan Hamengku Buwono X, Herman Deru Ajak Pujasuma Berantas Kemiskinan Sumsel
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru bersilaturahmi dengan Gubernur DIY Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) Sumsel, di Griya Agung, Sabtu (24/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur bersilaturahmi dengan Gubernur DIY Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) Sumsel, di Griya Agung, Sabtu (24/8/2019).

Di hadapan orang nomor satu di Yogyakarta itu, Herman Deru sempat curhat soal angka kemiskinan yang masih tinggi di Sumsel.

Bahkan Ia meminta secara khusus kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk mengajak anggota Pujasuma ikut berperan menurunkan angka kemiskinan Sumsel yang mencapai 12,8 persen.

"Kebetulan sekali ada Sri Sultan Hamengku Buwono di sini. Saya mohon bantuannya agar Sri Sultan mengajak warga Pujasuma bersama-sama berkontribusi menurunkan angka kemiskinan."

"Karena sudah menjadi rahasia umum, etos kerja warga Jawa di Sumsel sangat luar biasa sehingga menjadi motivasi tersendiri bagi kami," ujarnya.

Sekda Lahat Kecewa Banyak ASN Pulang Sebelum Waktunya, Ancam Copot Jabatan Kepala Dinas

Diakui Herman Deru selama ini kehadiran Pujasuma menjadi aset penting bagi Provinsi Sumsel, karena telah berhasil menginspirasi masyarakat dalam mengelola pertanian dengan sangat baik.

"Dulu waktu saya menjadi Bupati OKU Timur itu 80% masyarakatnya asli pulau Jawa. Teman-teman ini sejak tahun 1937 ada di Belitang mengelola irigasi dan sawah."

"Etos kerja mereka sangat tinggi sehingga berhasil membawa OKUT sebagai Lumbung Beras Nasional bahkan menekan angka kemiskinan sampai terendah di Sumsel," jelasnya.

Oleh karena itu dengan peran Pujasuma ini Ia menaruh harapan besar dapat menekan angka kemiskinan Sumsel.

Kisah Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Aka Wing Chin, Rela Rawat Orang Sakit Jiwa di Rumah Dinasnya

Pertahun Ia menargetkan angka kemiskinan turun minimal 1 persen.

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved