Berita PALI

Oknum Pelajar di PALI Curi Aki Alat Berat, Saat Digeledah Ditemukan Sabu di Kantongnya

Dua remaja di Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) berinisial Am dan MD diamankan Tim Elang unit Reskrim Polsek Talang Ubi

Oknum Pelajar di PALI Curi Aki Alat Berat, Saat Digeledah Ditemukan Sabu di Kantongnya
Sripo/ Reigan
Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi Kabupaten PALI, Ipda M Arafah bersama Bripda Dona mengamankan dua remaja yang melakukan pencurian dan kepemilikan narkoba jenis sabu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Dua remaja di Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) berinisial Am dan MD diamankan Tim Elang unit Reskrim Polsek Talang Ubi.

Satu dari dua remaja ini masih berstatus pelajar SMA.

Keduanya diamankan polisi pada Minggu (28/7/2019) sekitar pukul 22.00 WIB di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Tebing Indah 1 Desa Simpang Solar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Informasi dihimpun, dua remaja ini ditangkap lantaran ulahnya mencuri dua Aki alat berat kobelko sk 130 milik perusahaan.

Kapolsek Talang Ubi, Kompol Okto didampingi Kanit Reskrim Ipda M Arafah menuturkan, polisi menerima laporan dari penjaga keamanan perusahaan bahwa diduga ada dua pelaku yang mencuri.

Manajemen Sriwijaya FC Pastikan Posisi Kas Hartadi Aman, Belum Dievaluasi Manajemen

"Kita langsung menuju TKP melakukan pengejaran dan benar saja, kita mengamankan 2 orang remaja membawa dua aki baterai dengan kondisi motor yang mogok sekitar 500 Meter dari lokasi kejadian," ungkap Ipda M Arafah, Selasa (29/7/2019).

"Usai melakukan penggeladahan, dari saku celana salah satu pelaku kita temukan dua (2) bungkusan kristal kecil yang diduga narkoba jenis sabu seberat 0,34 gram," tambah Kanit menjelaskan.

Kedua tersangka langsung dibawa ke Polsek Talang Ubi dengan barang bukti 2 Aki Baterai, 1 kunci inggris serta 1 unit motor L2 super warna merah putih.

Satu Tahun Beroperasi, LRT Sumsel Makin Diminati

"Pelaku kita kenakan pasal berlapis, pasal 363 dan pasal 112 Jto 27 UU Narkoba dan pencurian dengan ancaman minimal 7 tahun penjara," jelasnya.

Sementara, seorang pelaku AM (19 tahun) berkata, ia dan temannya tidak ada niat melakukan pencurian aki baterai.

"Kami tidak sengaja lewat sana (TKP), melihat eskapator tidak dijaga PK jadi kami berniat mencuri baterai akinya. Ini baru pertama kali kami lakukan," katanya. (SP/ Reigan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved