Wisata dan Kuliner

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Dinas Pariwisata Ingin Jadikan Palembang Seperti Bali

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dinas Pariwisata Palembang berencana menjadikan Palembang seperti Bali

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Dinas Pariwisata Ingin Jadikan Palembang Seperti Bali
tribunsumsel.com/Slamet Teguh Rahayu
Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Isnaini Madani 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dinas Pariwisata Palembang berencana menjadikan Palembang seperti Bali.

Bali merupakan kota tujuan pariwisata yang kaya atraksi budaya yang bisa menjadi kenangan sehingga bisa mengundang kembali wisatan datang berkunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani berharap destinasi wisata yang dikelola pihak ketiga bisa menampilkan atraksi yang menarik seperti halnya di Bali.

Jadi wisatawan yang datang bukan hanya menikmati tempat wisata saja dan menikmati kuliner lalu pulang dengan tangan hampa.

Dia mencontohkan misalnya di Pulau Kemaro ada atraksi barongsai, di Kampung Al Munawar ada tari penyambutan, begitu juga tempat lain yang menyuguhkan beragam kesenian lokal.

Pemkab Lahat Ajak Warga Dekat Lokasi Wisata Kembangkan Bisnis Homestay, Sangat Prospek

"Jangan sampai wisatawan datang cuma melihat pagoda saja, minum kelapa muda, lalu pulang."

"Akan lebih baik kalau ada atraksi juga sovenir shop sehingga mereka bisa bercerita ke teman juga kerabatnya sehingga tertarik untuk ikut datang dan berkunjung kembali ke Palembang," ujarnya, Kamis (25/7/2019).

Menurutnya Bali terkenal bukan hanya karena wisata alam hanya berupa pantai, ombak untuk berselancar, pemandangan sunset, tanah kota tapi juga karena kepiawaian daerah itu menghantam wisatawan dengan menyuguhkan atraksi lokal.

Sehingga pada waktu-waktu tertentu akan ada sejumlah atraksi tari dan kesenian lokal hingga atraksi menarik lainnya untuk menciptakan kenangan bagi wisatawan yang berkunjung.

Ribuan Anggota Pramuka se-Sumsel ikuti Perkemahaan Wisata di Kabupaten Muaraenim

Dikatakan Isnaini, berdasarkan data 2017 lalu setiap wisatawan yang berkunjung ke Palembang menghabiskan uang Rp 2,5 juta per hari dan tahun 2019 bisa saja angka itu naik menjadi Rp 3 juta.

Halaman
123
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved