Piala Gubernur Sumsel 2019

Gelora FC Juara Piala Gubernur Sumsel 2019 Wilayah Prabumulih, Bersiap Hadapi Tingkat Provinsi

Gelora FC Prabumulih memenangkan pertandingan Final Piala Gubernur Cup 2019 melawan Sinar Muda FC

Gelora FC Juara Piala Gubernur Sumsel 2019 Wilayah Prabumulih, Bersiap Hadapi Tingkat Provinsi
Tribun Sumsel/ Edison
Gelora FC Prabumulih memenangkan pertandingan Final Piala Gubernur Sumsel 2019 melawan Sinar Muda FC di lapangan Ria Jaya Pertamina Prabumulih, Selasa (25/6/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Gelora FC Prabumulih memenangkan pertandingan Final Piala Gubernur Sumsel 2019 melawan Sinar Muda FC di lapangan Ria Jaya Pertamina Prabumulih, Selasa (25/6/2019).

Gelora FC menang dengan skor 4-2 dan berhak mewakili kota Prabumulih untuk bersaing melawan perwakilan 17 kabupaten kota dalam Piala Gubernur Sumsel 2019.

Juara pertama diraih Gelora FC, juara kedua Sinar Muda FC, dan juara ketiga Sinar Prabu FC dan juara keempat yakni Prabu Soccer.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman seusai memberikan trofi ketika diwawancarai mengatakan, Gelora FC berhak mewakili kota Prabumulih ke tingkat provinsi.

SSb Ogan Ilir 32 Juara Piala Gubernur Sumsel 2019, Tambah Porsi Latihan Masuk Tingkat Provinsi

"Tim Gelora nantinya akan mewakili Prabumulih ditingkat provinsi memperebutkan piala gubernur, untuk berlaga itu dinas kepemudaan dan olahraga Prabumulih tentu akan mempersiapkan dan melatih sehingga akan memenangkan tigkat provinsi," ungkap Elman.

Elman mengatakan, animo masyarakat Prabumulih khususnya anak-anak berusia 20 tahun sangat tinggi.

Untuk itu ke depan, pihaknya melalui instansi terkait akan melakukan pelatihan dan kegiatan-kegiatan penjaringan bakat.

"Melalui pelatihan rutin, turnamen maupun kejuaraan harapan kita ke depan akan mendapatkan bibit pemain sepak bola prabumulih yang benar-benar handal dan dapat bicara ditingkat nasional bahkan internasional," harapnya.

Buka Piala Gubernur Sumsel 2019 di Prabumulih, Deru : Bola Kaki Olahraga Disukai Semua Orang

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Yusuf Wibowo, meminta Prabumulih mempersiapkan tim untuk bertanding pada laga final piala gubernur di Palembang nantinya.

"Jadi nanti juara-juara tingkat kota kabupaten akan berlaga di tingkat provinsi, untuk itu kami imbau agar tim yang menjadi pemenang di persiapkan karena kedepan akan menghadapi jawara-jawara dari Kabupaten dan kota lain di Provinsi," ungkap Yusuf.

Selain tim pemenang, pemerintah daerah juga bisa memilih lima pemain cadangan yang merupakan terbaik dari tim-tim lain untuk persiapan menghadapi tim kabupaten dan kota lain nantinya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved