Komisioner KPU Palembang Tersangka

Kejari Kembalikan Berkas Kasus 5 Komisioner KPU Palembang, Ini Tanggapan Kasat Reskrim

Aliansi Organisasi Kepemudaan (OKP) Peduli Keadilan Demokrasi Sumsel menggelar aksi demonstrasi di halaman mapolresta Palembang, Senin (24/6/2019)

Kejari Kembalikan Berkas Kasus 5 Komisioner KPU Palembang, Ini Tanggapan Kasat Reskrim
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Aliansi Organisasi Kepemudaan (OKP) Peduli Keadilan Demokrasi Sumsel menggelar aksi demonstrasi di halaman mapolresta Palembang, Senin (24/6/2019).

Dalam aksi tersebut mereka menolak penetapan tersangka kepada 5 Komisioner KPU Palembang, dan menuntut transparansi penanganan kasus ini.

Pihaknya juga menyebut kepolisian terkesan buru-buru dalam menetapkan kelima komisioner KPU Palembang sebagai tersangaka.

Kejaksaan negeri (Kejari) kota Palembang mengembalikan berkas perkara 5 komisioner KPU yang ditetapkan sebagai tersangka dalam penyelenggaraan pemilu 2019.

Aliansi OKP di Palembang Demo di Polresta, Minta Tinjau Ulang Penetapan Tersangka 5 Komisioner KPU

Menanggapi hal ini, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara menjelaskan, penetapan lima komisioner KPU Kota Palembang sebagai tersangka sudah sesuai dengan prosedur.

Ia menyebut tindakan polisi tidak diambil secara terburu-buru.

"Untuk meninjau ulang masalah ini sudah tidak bisa, karena kelimanya sudah ditetapkan tersangka itu pun menetapkannya sesuai dengan prosedur yang ada," ungkapnya.

Sementara terkait pengembalian berkas, pihaknya mengatakan akan melengkapi berkas dan mengirimnya kembali ke Kejari Kota Palembang.

"Atas nama Allah, tidak ada unsur-unsur lain yang sifatnya politik yang mengiringi kami tidak seusai aturan," kata Yon.

"Tapi ini adalah suara, saya terima tiap hari siapa saja, mau penelitian kita buka seluasnya secara rinci, namun ada batasan tentang hal-hal berkaitan dengan dokumen negara," tambah Yon.

Kasus Mutilasi Vera Oktaria: Keluarga Vera Puas Pada Kinerja Seluruh Aparat Penegak Hukum

Halaman
123
Penulis: Lusi Faradila
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved