Berita Palembang

Disdik Palembang Targetkan Tahun 2022 Semua Sekolah Rusak di Palembang Telah Diperbaiki

Dinas Pendidikan Kota Palembang berupaya memperbaiki sekolah rusak di Palembang mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan SMP

Disdik Palembang Targetkan Tahun 2022 Semua Sekolah Rusak di Palembang Telah Diperbaiki
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dinas Pendidikan Kota Palembang berupaya memperbaiki sekolah rusak di Palembang mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dinas Pendidikan Kota Palembang menargetkan tiga tahun mendatang tak ada lagi sekolah rusak di Kota Palembang.

“Kami memang menetapkan bahwa pada 2022 mendatang bisa clear. Tapi ini tetap menyesuaikan anggaran,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto, Senin (24/6/2019).

Zulinto yang pekan lalu kembali dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang ini juga berkomitmen, akan terus berupaya agar sekolah rusak bisa tuntas secepat mungkin sesuai dengan target yang ditetapkan.

Wawako Pagaralam Perintahkan Perbaikan Saluran Air Bersih Cawang Baru

“Kalau anggaran berjalan secara stabil mungkin ini bisa capai target. Kalau pun tidak kami saat ini sedang mencari dana ke pusat,” jelasnya.

Dia mengaku dengan berbagai upaya ini diharapkan bukan hanya soal sekolah rusak tapi juga pembangunan atau penambahan ruang kelas yang saat ini memang masih dibutuhkan.

“Jadi kami ajukan dana ke pusat melalui dana revitalisasi dan rehabilitasi besar-besaran di pusat dan kami sudah ajukan ini ke kementerian," katanya.

Dia melanjutkan kalau ini dikabulkan tentu ini mampu mempercepat pembangunan sekolah di Kota Palembang.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved