Tiga Siswi dari PALI Ini Berjuang Demi Masuk Jurusan Perhotelan SMKN 3 Palembang

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Palembang

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Prawira Maulana
MELISSA/TRIBUNSUMSEL.COM
3 Siswi dari Kabupaten PALI ujian untuk masuk SMKN 3 Palembang. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Palembang hari ini, Sabtu (25/5/2019) memasuki tahap tes tertulis minat dan bakat.

Pantauan Tribunsumsel.com di SMK Negeri 3 Palembang yang terletak di Jalan Pelita Bukit Lama ini terlihat 624 calon peserta didik baru sedang konsentrasi menjawab soal.

Sebelumnya dikabarkan bahwa proses pendaftaraan untuk PPDB tingkat SMK telah selesai pada 20 Mei lalu. Ketua PPDB SMKN 3 Palembang, Noprianto mengatakan bahwa pihaknya hanya akan menerima 438 peserta didik baru dari 624 orang yang mendaftar.

"438 peserta didik baru itu terbagi untuk 5 jurusan yang ada di SMKN 3 Palembang, yakni Administrasi Perkantoran: 3 kelas, Bisnis Daring dan Pemasaran: 2 kelas, Perhotelan: 4 kelas, Usaha Perjalanan Wisata dan Perhotelan: 2 kelas dan Akuntansi: 3 kelas," jelasnya, Sabtu (25/5/2019).

Dia juga mengatakan dari kelima jurusan yang ada di SMKN 3 Palembang itu, jurusan yang paling banyak diminati oleh pendaftar adalah Administrasi Perkantoran dan Akuntasi.
"Yang daftar membludak di dua jurusan ini, ya alasannya pilih jurusan ini pasti ingin kerja di kantor pemerintahan," katanya.

"Padahal kalau menurut kami semua jurusan yang ada di SMKN 3 Palembang ini semua bagus dan memiliki peluang kerja yang besar juga," ujarnya.

Untuk pengumuman setelah tes tertulis minat dan bakat ini akan diumumkan serentak pada 3 Juni mendatang di laman sekilah masing-masing.

"Kalau SMKN 3 Palembang bisa cek di www.smkn3palembang.sch.id. Pengumuman akan diumumkan pada pukul 19.00

Sementara itu, salah satu peserta tes yang datang jauh jauh dari PALI, Tri Septi Jahara Utami mengatakan dia bersama kedua temannya sengaja memilih SMKN 3 Palembang dan ingin mengubah nasib.

"Di PALI itu ada SMK dan SMA bagus tapi gak ada jurusan Akomodasi Perhotelan kayak di SMKN 3 Palembang ini, saya ambil jurusan Akomodasi Perhotelan karena pengen kerja di bidang Perhotelan dan pengen merubah nasib, kalau sekolah di Kota saya bisa banyak pengalaman," katanya dengan logat PALI kepada Tribunsumsel.com.(mel)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved