Berita PALI

Waspada Melintas Jalur Mudik PALI Akses Cesar Saat Hujan, Jalan Becek Sulit Dilintasi

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Beberapa jalur mudik alternatif ke PALI (Panukal Abab Lematang Ilir) sulit dilintasi, Rabu (22/5/2019)

Waspada Melintas Jalur Mudik PALI Akses Cesar Saat Hujan, Jalan Becek Sulit Dilintasi
Istimewa
Foto Ilustrasi : Jalur antar kecamatan dalam Kabupaten PALI yang rusak beberapa waktu lalu 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Beberapa jalur mudik alternatif ke PALI (Panukal Abab Lematang Ilir) sulit dilintasi, Rabu (22/5/2019).

Kabupaten PALI memiliki 4 jalur alternatif untuk mudik lebaran yang bisa dilintasi pengendara, selain melintas di jalan lintas negara.

Seperti jalur alternatif mudik dari wilayah Cecar akses (PALI- Musirawas - Lubuk Linggau), Jirak, (PALI - Sekayu), Payu Putat, (PALI - Prabumulih) dan Simpang Belimbing, (PALI - Muaraenim).

Meski begitu, jalur alternatif tersebut tidak bisa dilalui jika akses wilayahnya diguyur hujan, lantaran jalan akan becek bahkan dipenuhi dengan kubangan lumpur.

Ibu dan 2 Anak Digembok dari Luar Oleh Satpam Perumahan di Palembang, Belum Bisa Bayar Angsuran

"Misalnya dari jalur Cecar itu kendaraan pasti tidak bisa melintas jika diguyur hujan, bahkan mobil double gardan pun sulit melintas," ungkap Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) PALI, Suhartopo, Rabu (22/5/2019).

Menurut Suhartopo, meski jalur alternatif di Bumi Serapat Serasan ini lebih cepat dari jalan lintas, namun para pengendara harus pintar membaca cuaca.

Hal ini lantaran jika kendaraan terjebak ditengah kubangan lumpur, maka akan menyulitkan pengendara itu sendiri.

"Dari PALI menuju Lubuk Linggau itu waktunya hanya 3 Jam perjalanan, begitu juga ke Sekayu Muba yang memakan 2-3 jam, sangat berbeda dengan melalui jalan lintas yang bisa menghabiskan 7-8 jam perjalanan," jelas dia.

Polda Sumsel Pastikan Sumsel Aman, Warga tak Perlu Khawatir Beraktivitas

Namun begitu pihaknya tidak melakukan perbaikan karena jalan provinsi, sehingga menjadi tanggung jawab pihak Dinas PU Provinsi Sumsel.

Hanya saja, pihaknya akan memasang plang pemberitahuan petunjuk arah, karena akses 4 jalur alternatif tersebut banyak terdapat persimpangan. Sehingga ditakutkan pengendara akan tersasar.

"Kita imbau bagi pengendara yang ingin mudik lebaran, selain menjaga fisik harus tetap prima, juga cek dulu kendaraannya. Sehingga selamat sampai tujuan," ujarnya.(Reigan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved