THR PNS Prabumulih Dicairkan Kamis Besok, Meski Cuti Bersama Gaji Tetap Dibayar 1 Juni

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Tunjangan Hari Raya (THR) bagi seluruh PNS kota Prabumulih akan dibayarkan, Kamis (23/5/2019) besok

THR PNS Prabumulih Dicairkan Kamis Besok, Meski Cuti Bersama Gaji Tetap Dibayar 1 Juni
Tribun Sumsel/ Edison
Kepala BKD Kota Prabumulih, Jauhar Fahri 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Tunjangan Hari Raya (THR) bagi seluruh PNS kota Prabumulih akan dibayarkan, Kamis (23/5/2019) besok.

"Rencana kita THR seluruh pegawai akan dibayar 24 Mei namun kita majukan jadi 23 Mei, SP2D untuk pembayaran itu sudah saya tandatangani," ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Prabumulih, Jauhar Fahri, Rabu (22/5/2019).

Tidak hanya THR, pemerintah Prabumulih juga akan membayarkan gaji pegawai tepat waktu yakni tangal 1 meski pada tanggal tersebut merupakan cuti bersama lebaran.

"PNS kan libur cuti bersama mulai akhir Mei ini dan masuk kembali pada 10 Mei, meski libur panjang namun gaji pegawai tetap akan dibayarkan pada tanggal 1 Juni sesuai kebijakan pak walikota," ujarnya.

Lebih lanjut Jauhar menuturkan, terkait rencana pembayaran gaji pada hari libur itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Bank sehingga rencana pembayaran pada 1 juni sesuai jadwal atau tepat waktu.

Kronologis Keracunan 37 Siswa SONS Palembang, Muncul Keluhan Sejak Sore Kemarin

"Pihak bank kemungkinan libur juga namun kami telah berkoordinasi dan pembayaran dilakukan melalui sistem aplikasi jadi insyaallah kemungkinan tidak akan ada kendala," tuturnya.

Adapun jumlah dana THR yang akan dibayarkan kepada para pegawai menurut Jauhar, dana akan dikucurkan berjumlah Rp 16,2 miliar dengan jumlah 3.587 pegawai.

"Kalau untuk jumlah gaji yang akan diberikan Rp17,3 M dengan total 3.729 pegawai. Jadi THR dikirim besok dan gaji tetap tanggal 1 Juni dicairkan," katanya.

Kabar bakal dicairkannya THR pada Kamis (23/5/2019) itu disambut senang oleh para pegawai di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih.

Sarmawi, satu diantara ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih mengaku senang dengan wacana pemberian THR tersebut apalagi pihaknya sempat cemas tidak dibayar karena ada aturan baru.

Instagram Down Jadi Trending Topik, Pengguna Beralih ke Twitter

"Kemarin kita sempat khawatir tidak dibayar sebelum lebaran karena ada aturan kemarin, alhamdulillah kita sudah dapat kabar akan cair, bisa beli baju dan kue lebaran," ungkap Sarmawi.

Hal yang sama disampaikan Syamsul, pegawai lainnya yang mengaku senang dengan akan cairnya dana THR dan gaji itu.
"Senanglah kita karena memang ditunggu bisa beli perlengkapan sekolah dan bisa untuk lebaran," bebernya. 

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved