Cerita Khas Palembang

Profil dan Sosok Jialyka Maharani, Calon Anggota DPD RI Wakil Sumsel, Junior Berusia 22 Tahun

Calon Senator asal Sumsel, Jialyka Maharani, diprediksi masuk 4 besar untuk duduk di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019- 2024

Profil dan Sosok Jialyka Maharani, Calon Anggota DPD RI Wakil Sumsel, Junior Berusia 22 Tahun
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Jialyka Maharani Calon Anggota DPD RI asal Sumsel 

TRIBUNSUMSEL.COM-Calon Senator asal Sumsel, Jialyka Maharani, diprediksi masuk 4 besar untuk duduk di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019- 2024.

Kans besar putri Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam tersebut untuk lolos berdasarkan hasil rekap suara tingkat Kabupaten/kota se-Sumsel.

Meskipun begitu, Jia sapaan Jialyka mengaku tetap menghormati proses rekap perolehan suara yang dilakukan KPU, hingga penetapan pada 22 Mei mendatang.

"Alhamdulillah saya masuk empat besar, namun tetap menunggu KPU karena belum selesai pleno KPU Sumsel. Itu hak dan kewenangan mereka, harus kita hargai kinerjanya."

"Kalau berdasarkan survei dan real count dari beberapa sumber, memang saya masuk tiga besar dengan suara sesuai pengumpulan tim di lapangan masuk di angka 300 ribuan, saya berharap tidak meleset jauh," kata Jialyka, Kamis (9/5/2019).

Menurutnya, sebagai pemula sudah lolos ke Jakarta adalah hal yang luar biasa, dengan usia yang masiu terbilang muda 22 tahun, sesuai kelahiran 20 September 1997.

"Ini prestasi luar biasa bagi saya, karena saya pemula kalau yang lain sudah bisa dibilang pahamlah dan senior, kalau saya masih junior," ujar dia.

Meski begitu ia tidak ingin, hasil survey dan realcount yang ada saat ini buat dirinya dan tim lalai pengawalan suara.

"Perjuangan dari awal tidak 'sebalekan' lagi tim, dan kami percaya jika usaha tidak menghianati hasil, apa pun hasilnya wajib kita syukuri, apa pun hasilnya terbaik dari Allah."

"Mengunjungi 17 kabupaten/kota yang belum pernah sebelumnya, selama 'nyaleg' ini sudah khatam hingga 5 kali ada beberapa daerah, namun yang paling penting daerah OKI dan OI yang selama ini jadi basis. Tidak datang langsung ke daerah kita tidak mengetahui permasalahan yang ada, itu wajib dilakukan," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved