Cerita Khas Palembang

Profil dan Sosok Arniza Nilawati, 4 Besar Calon Anggota DPD Sumsel, Dosen dan Mantan Korwil PKH

Berdasarkan rekapitulasi suara sementara, Arniza Nilawati merupakan salah satu Caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang masuk empat besar

Profil dan Sosok Arniza Nilawati, 4 Besar Calon Anggota DPD Sumsel, Dosen dan Mantan Korwil PKH
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Arniza Nilawati merupakan salah satu Caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPR) RI asal Sumsel yang masuk empat besar. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Berdasarkan rekapitulasi suara sementara, Arniza Nilawati merupakan salah satu Caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang masuk empat besar.

Berbeda dari tiga Caleg DPD RI yang tertinggi lainnya, Arniza Nilawati hanyalah seorang akademisi di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Ekonomi dan pernah menjadi Korwil PKH Sumsel.

Berikut cerita Arniza Nilawati yang memilih maju menjadi Caleg DPD RI kepada Tribun Sumsel saat diwawancarai di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang, Jumat (10/5/2019).

(Tribun) : Boleh diceritakan profil ibu Arniza Nilawati, mungkin masih banyak masyarakat yang belum tau sapa ibu Nila

(Arniza Nilawati/AN) : Sebenarnya saya orangnya tidak suka politik. Tapi saya suka membaca-baca buku saja. Namun tidak begitu jauh mendalam dunia politik.

Basic saya itu seorang dosen, yang sudah mengajar lebih dari 30 tahun, dan saya sudah menjadi dosen sejak masih lajang. Bahkan waktu kuliah duluh saya satu angkatan dengan ibu Asmawati (caleg DPD petahana, red).

Saya juga sempat menjadi Kepala Administrasi dan Keuangan Umum RS Muhammadiyah pada saat masih baru berdiri.

Kemudian saya juga pernah membuat kelas khusus untuk pekerja, waktu itu Dekan-nya Pak Hatta Wazol. Jadi bagaimana menyasar segmen orang-orang pekerja yang tak punya banyak waktu. Jadi kelasnya malam dan kelas khusus.

Kemudian di bulan Agustus, 13 hari setelah suami saya meninggal. Kementerian sosial ingin merekrut tenaga ahli khusus. Saya sendiri tidak tahu dan tahunya dari temen-temen.

Ternyata banyak dosen-dosen dari berbagai univeristas swasta yang daftar.

Halaman
1234
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved