Berita Muara Enim

Bus Trans Muara Enim Diluncurkan, Layani Gratis Rute Muara Enim-Lubuk Raman dan Simpang Meo

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Pemkab Muaraenim melaunching Bus Trans Enim rute Muaraenim-Lubuk Raman dan Muaraenim-Simpang Meo, Selasa (6/5/2019)

Bus Trans Muara Enim Diluncurkan, Layani Gratis Rute Muara Enim-Lubuk Raman dan Simpang Meo
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Pemkab Muaraenim melaunching Bus Trans Enim rute Muaraenim-Lubuk Raman dan Muaraenim-Simpang Meo, Senin (6/5/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Pemkab Muaraenim melaunching Bus Trans Enim rute Muaraenim-Lubuk Raman dan Muaraenim-Simpang Meo, Senin (6/5/2019).

Bus Trans Muaraenim ini dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Muaraenim Juarsah.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muaraenim, Riswandar mengatakan, Pemkab tahun 2018 kemarin telah mengajukan usulan permohonan untuk bantuan Bus Rapid Trans (BRT) sebanyak 10 unit kepada Kementerian Perhubungan RI.

"Dari usulan tersebut Alhamdulillah Kabupaten Muara Enim mendapat bantuan 5 unit bus yang kita terima pada 3 Desember 2018 yang lalu,"

"Bus Rapid Trans telah memenuhi kelengkapan baik administrasi dan kelayakan jalan dengan diberi nama bus Trans Enim sebagai ciri khas dari Kabupaten Muaraenim," katanya.

Warga Pagaralam Dikejutkan Guncangan Gempa Bumi 5,1 SR, Pusat Gempa di Kawasan Pulau Engano

Dia juga mengatakan bus Trans Enim beroperasi untuk melayani trayek angkutan pedesaan di Muaraenim.

"Dengan trayek jurusan Muaraenim- Lubuk Raman pulang-pergi sebanyak 2 unit bus dan trayek Muaraenim-Simpang Meo pulang pergi dengan bus yang disediakan sebanyak 3 unit," katanya.

Ia juga mengatakan dengan beroperasinya bus Trans Enim ini diharapkan dapat menjadi pelopor penyediaan angkutan umum yang aman nyaman selamat lancar dan murah berbasis massal di Kabupaten Muaraenim.

"Untuk itu kami mengajak masyarakat muaraenim untuk peduli dan meningkatkan keselamatan transportasi dengan menggunakan angkutan umum yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Muaraenim," katanya.

Ia juga mengatakan selama 1 bulan kedepan bus trans enim ini akan diberikan secara gratis kepada masyarakat yang ingin menggunakannya.

"Namun setelah lebaran nanti, untuk tarif angkutan akan kita sesuaikan, untuk saat ini tarifnya masih kia kaji," katanya.

Jadwal dan Tarif Keberangkatan Bus Damri Rute Palembang - Baturaja, Palembang - Muaraenim

Sementara itu Bupati Muaraenim, H Juarsah SH dalam sambutnnya mengatakan dengan dilaunchingnya Bus Trans Enim ini merupakan salah satu upaya pemkab Muaraenim untuk memberikan transportasi yang aman dan nyaman kepada masyarakat Muaraenim.

"Semoga dengan adanya bus ini, tidak ada lagi siswa siswi yang nekat naik keatas atap angkot yang kita lihat selama ini," jelasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan keberadaan bus Trans Enim dengan sebaik-baiknya.

Daftar Tarif Terusan LRT Terintegrasi Trans Musi dan Damri Kategori Umum, Pelajar, dan Mahasiswa

"Apalagi yang mau mudik ke kampung, silahkan menggunakan bus ini, apalagi selama 1 bulan kedepan, siapa yang mau menggunakan bus ini tidak akan dipungut biaya (ongkos. Red) karena biayanya ditanggung oleh Dishub Muaraenim," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved