Berita Palembang

Daftar Tarif Terusan LRT Terintegrasi Trans Musi dan Damri Kategori Umum, Pelajar, dan Mahasiswa

Jadi masyarakat yang ingin naik Trans Musi dan LRT bisa, misal dari Sako, Plaju, Pusri dan lain-lain naik Trans Musi ke stasiun LRT terdekat

Daftar Tarif  Terusan LRT Terintegrasi Trans Musi dan Damri Kategori Umum, Pelajar, dan Mahasiswa
Tribunsumsel.com
Panduan Naik LRT Palembang 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Mulai hari ini, Jumat (22/2/2019) pakai Light Rail Transit (LRT) Sumsel sudah bisa terintegrasi dengan Bus Rapid Transit (BRT). Bus yang disediakan yaitu Trans Musi dan Damri.

Kepala Dinas Perhubungan Sumsel, Nelson Firdaus melalui Kepala Bidang Perkeretaapian dan Pengembangan Dinas Perhububgan Sumsel, Wahidin mengatakan, dengan terintegrasinya LRT dengan BRT ini diharapakan dapat meningkatkan minat masyarakat naik LRT.

"LTR terintegrasi dengan tiket terusan, jadi ketika membeli tiket baik dari LRT, Damri ataupun Trans Musi menginfokan ke petugas agar diberikan tiket khusus integrasi," ujaranya.

Jadwal dan Tarif (Ongkos) LRT Terintegrasi dengan Trans Musi Pakai Tiket Terusan, Lebih Murah

Badan Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel Sudah Terbentuk, Bertujuan Kurangi Subsidi LRT

Direktur Operasional PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J), Antoni Rais menambahkan, bahwa untuk Trans Musi semuanya bisa terintegrasi dengan LRT melalui stasiun terdekat, kecuali Bandara.

"Untuk jam operasional mengikuti operasional LRT. Masing-masing bus headway nya 10 menit. Oprasionalnya mulai pukul 4.30-18.00," ujarnya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk Trans Musi tersedia 100 bus yang beroperasional.

Jadi masyarakat yang ingin naik Trans Musi dan LRT bisa, misal dari Sako, Plaju, Pusri dan lain-lain naik Trans Musi ke stasiun LRT terdekat.

Sedangkan GM Damri Palembang Suranto mengatakan, bahwa untuk Damri hanya dari Stasiun DJKA ke Indralaya (Unsri) dan sebaliknya.

Belum Genap 2 Bulan Dilaunching, Kabel Jembatan Musi IV Sepanjang 256 Meter Dicuri

Tersingkir di Piala indonesia, Hartono Ruslan Pilih Nikmati Liburan di Solo

Namun dari Indralaya bisa naik Damri lagi jika ingin ke daerah-daerah dengan tarif normal dari Indralaya ke tujuan masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved