Kapolda Sumsel Sambangi Ketua MUI Sumsel, Minta Masyarakat Rukun Damai

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegaramelanjutkan silahturahminya ke kediaman Ketua MUI Sumsel Prof KH Aflatun Muchtar, Jumat (19/4/2019).

Kapolda Sumsel Sambangi Ketua MUI Sumsel, Minta Masyarakat Rukun Damai
M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat disambut Ketua MUI Sumsel Prof KH Aflatun Muchtar di kediamannya, Jumat (19/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegaramelanjutkan silahturahminya ke kediaman Ketua MUI Sumsel Prof KH Aflatun Muchtar, Jumat (19/4/2019).

Saat tiba, Kapolda langsung disambut Ketua MUI Sumsel di depan kediamannya. Spontan, KH Aflatun Muchtar langsung memanggil Kapolda Sumsel Ustad.

Kapolda Sumsel, langsung mengutarakan maksud kedatangannya ke kediaman ketua MUI Sumsel. Usai berbincang, Ketua MUI Sumsel KH Aflatun Muchtar mengungkapkan dalam setiap ia berkeliling sudah disampaikan, untuk rukun dan damai dalam pemilu.

Perbedaan dalam memilih, itu sangatlah manusiawi dan logis.

Akan tetapi, yang terpenting persatuan dan kesatuan yang sangat perlu dipeliharan untuk menjaga NKRI agar tidak terpecah belah. Menurutnya, menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan wajib dan merupakan harga mati menjaga NKRI.

"Dengan dasar Pancasila itulah, beranekaragam Indonesia ini tercipta. Tetapi, meski berbeda seperti dalam pemilu yang telah dilaksanakan, harus menjaga kerukunan, kedamaian dan menjaga keutuhan NKRI. Manusia tetap satu dari pencipta yakni Allah," ujarnya.

Ketua MUI juga mengungkapkan, ia akan keliling dibeberapa kota di wilayah Sumsel. Dalam kesempatan itu juga, ia akan langsung memberi himbauan untuk menjaga keamanan, kerukunan dan persatuan dan kesatuan bangsa. Sumsel yang selama ini zero komplikasi, harus terus dijaga.

Apapun hasilnya dalam pemilu ini, lebih baik menunggu hasil dari KPU. Terlepas dari itu, Semua masyarakat harus tetap rukun dan damai, meski berbeda pilihan.

"Kami bangga dengan Kapolda, karena Kapolda ini dengan ulama dekat dan jug dekat dengan masyarakat. Pertama bersyukur, punya Kapolda memiliki integritas yang kuat. Kami ketua MUI bangga dan bersyukur, mengajak khususnya masyarakat Sumsel yang telah usai melaksanakan pemilu, untuk terus bersatu dan damai demi NKRI," pungkasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved