Berita Kodam Kodim

Kodam II Sriwijaya Siap Sukseskan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2019.

Kegiatan TMMD ke 104 Tahun 2019 akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai 26 Februari hingga 27 Maret 2019

Kodam II Sriwijaya Siap Sukseskan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2019.
Istimewa
Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kodam II Sriwijaya beserta seluruh jajarannya siap untuk sukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Tahun 2019.

"Melalui TMMD kini ingin tingkatkan Kebersamaan Umat dan semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional. Akan melaksanakan berbagai kegiatan kolektif bersama masyarakat," kata Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan, Rabu (13/1/2019).

Kegiatan tersebut antara lain, rehab tempat ibadah dan dukungan kitab suci, sekaligus mensinergikan kegiatan KKN/KKL mahasiswa yang berada di bawah naungan Kementerian Agama RI.

Melihat Kampung Layang-layang di 29 Ilir Palembang, Hampir Setiap Rumah Produksi Layang-layang

Masih Ingat Gur Nur Khalim yang Ditantang Muridnya? Dikabarkan Tolak Tawaran Masuk TV hingga Umroh

Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan menuturkan, kegiatan TMMD ke 104 Tahun 2019 akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai 26 Februari hingga 27 Maret 2019.

Setidaknya akan menerjunkan 50 Satgas yang terdiri dari personel TNI, Polri, Kementerian/LPNK, dan masyarakat, yang tersebar di 50 Kabupaten atau Kota, 72 Kecamatan, dan 77 Desa seluruh Indonesia.

"Pimpinan TNI AD mengharapkan, melalui sinergi yang terus terbina ini, kegiatan TMMD dapat membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah seluruh Indonesia", ujar Kapendam.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan strategis untuk mendukung program Presiden dalam Nawacita, khususnya poin ke-3, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

"Pimpinan TNI AD dalam hal ini, Kasad selaku penanggung jawab operasional (PJO) TMMD, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan TMDD ke-104 TA 2019, khususnya kepada Kementerian Agama RI dan Pemda terkait", ungkap Kapendam.(rel)

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved