Berita Ogan Ilir

Akses Jalan Tol Palindra Menuju KTM Rambutan Siap Dilintasi, Tarif Masih Tunggu Kebijakan Pusat

Akses jalan tol Palembang-Indralaya menuju kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir selesai

Akses Jalan Tol Palindra Menuju KTM Rambutan Siap Dilintasi, Tarif Masih Tunggu Kebijakan Pusat
Sripo/ Beri Supriyadi
Pengerjaan akses jalan tol menuju KTM Rambutan sudah selesai dan kini menuju instruksi dari pemerintah pusat untuk siap dilintasi oleh kendaraan roda empat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Akses jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) menuju kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) selesai dibangun.

Akses jalan tol KTM Rambutan siap dilintasi oleh kendaraan roda empat.

Pimpinan Proyek (Pimpro) Tol Palindra Hasan Turcahyo, Selasa (22/1/2019) menjelaskan, tidak ada lagi pengerjaan untuk akses jalan tol KTM Rambutan sepanjang lebih kurang 1.5 kilometer hingga mrnembus ke jalan nasional.
Pekerja sekarang hanya melakukan proses perapian sarana dan prasarana penunjang kelancaran arus lalulintas.

"Selesai pengerjaan pada Desember lalu dan kini siap dilintasi oleh kendaraan roda empat," ujar Hasan.

Gubernur Herman Deru Ingatkan Pusri Jangan Ada Pencemaran Lingkungan

Penerapan Satu Jalur Jalintim Palembang-Betung Dihentikan, Lalulintas Tambah Sering Macet

Sementara, untuk besaran tarif yang dikenakan kepada setiap kendaraan roda empat untuk sekali melintas di akses KTM Rambutan, menurut Pimpro Hki Tol Palindra pihaknya masih menunggu penetapan tarif yang nantinya akan dikenakan kepada pengendara.

"Untuk tiap kendaraan dikenakan tarif yang berbeda-beda tergantung jenis kendaraan mulai dari kendaraan penumpang hingga kendaraan angkutan barang," jelasnya.

Pantauan di lokasi, pintu keluar menuju gerbang tol KTM Rambutan telah tersedia, terlihat tidak ada lagi satu pun pekerja yang melakukan pengerjaan bila dibandingkan pada Desember lalu.

Pesawat yang Membawa Pemain Baru Cardiff City, Emiliano Sala Dikabarkan Hilang Kontak

Erick Thohir Sosok yang Diminta Warganet Jadi Ketua Umum PSSI, Ini 5 Fakta Tentang Dirinya

Terpantau, arus lalulintas di titik pintu keluar gerbang tol KTM Rambutan nampak lancar, bila sebelumnya diberlakukan satu jalur bagi kendaraan yang berlalulalang di titik jalan nasional tersebut.

Kini seiring dengan rampungnya pengerjaan megaproyek akses menuju KTM Sungai Rambutan, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) sudah mulai memberlakukan sistem dua jalur bagi kendaraan baik yang melaju dari arah Palembang hendak menuju ke Indralaya begitupun juga sebaliknya.

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved