Cerita Mahmud Layani Alex Noerdin 10 Tahun di Griya Agung, Kehilangan Sosok Pemimpin Baik dan Ramah

Bahkan ketika ada waktu kosong Alex Noerdin suka mengumpulkan kami semua untuk duduk bersama bercerita apa masalah dan kekurangannya

Cerita Mahmud Layani Alex Noerdin 10 Tahun di Griya Agung, Kehilangan Sosok Pemimpin Baik dan Ramah
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Mahmud Pegawai Griya Agung merasa kehilangan sosok pemipin setelah Alex Noerdin tidak lagi menjabat gubernur Sumsel 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Tugas Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumatera Selatan berakhir setelah menyatakan pengunduran diri untuk mengikuti pemilihan legislatif. Alex Noerdin meningalkan kesan yang mendalam bagi berbagai pihak. Tak terkecuali pegawai yang ada di Griya Agung.

Griya Agung merupakan tempat tinggal Alex Noerdin dan keluarga semasa menjabat gubernur Sumsel selama 10 tahun, 2008-2018.

Mahmud (50), pegawai yang kesehariannya mengurus Griya Agung merasa kehilangan pemimpin yang jadi panutan.

Baca: Dede Idol Jatuh Miskin Usai Indonesian Idol, Ia Lalu Mencuri Demi Bayar Sekolah Anak

Baca: Kabar Terbaru, BKN Tinggalkan Kementerian dan Pemda Telat Kirim Syarat dan Formasi CPNS 2018

Baginya pak Alex Noerdin merupakan sosok pemimpin yang baik, ramah dan santun.

"Saya bekerja disini sudah 20 tahun. Jadi saya benar-benar merasakan kehilangan sosok pemimpin yang pengasih dan ngayomi," ujarnya saat dibincangi Tribunsumsel.com di Griya Agung, Kamis (20/9/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Alex tak membeda-bedakan baik yang sudah bekerja jadi PNS ataupun yang hanya pegawai biasa, semua beliau rangkul.

Baca: Pakai TCASH Bisa Beli Tiket Nonton Bioskop CGV, Ada Juga Promo Buy 1 Get 1 Free

Baca: Perhatikan Pelumas Kendaraan, Berikut Tips Dari Pertamina Lubricants

Bahkan ketika ada waktu kosong beliau suka mengumpulkan kami semua untuk duduk bersama bercerita apa masalah dan kekurangannya.

Anak-anak yang bekerja di sini pun tak segan-segan mencurahkan masalahnya. Misal ada masalah keuangan beliau bantu. Ada juga yang merasa gajinya tak cukup beliau naikan.

"Dari segi gaji selama kepemimpinan pak Alex, kami merasa cukup. Dengan standar gaji UMR meskipun kami bukan pegawai negeri ataupun honorer, melainkan hanya pegawai biasa. Jadi kalau umr naik gaji kami juga naik," bebernya.

Bahkan menurut Mahmud, pak Alex juga tak segan-segan mengeluarkan uang dari kantong pribadinya untuk memberikan rezeki kepada para pegawai yang ada di Griya Agung.

Baca: Analis Politik : Harusnya Pak Maruf itu Wapresnya Prabowo dan Sandi itu Wapresnya Jokowi

Baca: Mario Gomez Disebut Media Luar Negeri Berhasil Membawa Persib Bandung Berada pada Trek Juara

"Beliau sangat pengeritan, kalau lagi banyak acara atau kerja sampai malam ia sering berbagi rezeki kepada kami. Bukan kami mengharapkan lebih, tapi itulah kebaikan pak Alex memberikan rezeki lebih diluar gaji pokok kami," ungkapnya.

Alex Noerdin resmi mengundurkan diri pada Rapat Paripurna Istimewa XXV DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (19/9/2018).

JJabatan Gubernur Sumsel yang sebelumnya dijabat oleh Alex Noerdin, kini diserahkan kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo.

Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo ditunjuk Mendagri menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel hingga masa bakti Alex Noerdin berakhir.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved