Rumus Fio dan Willy, Mahasiswa Berprestasi untuk Kamu yang Mau Lanjut Kuliah

kegiatan Inspirative Young Leader South Sumatera yang diselenggarakan Student Council (OSIS) SMA Negeri Sumatera Selatan

Rumus Fio dan Willy, Mahasiswa Berprestasi untuk Kamu yang Mau Lanjut Kuliah
ISTIMEWA
Kegiatan Inspirative Young Leader South Sumatera yang diselenggarakan Student Council (OSIS) SMA Negeri Sumatera Selatan 

TRIBUN SUMSEL.COM, PALEMBANG -- Fio Alfaruq dulu alumni SMAN Sumsel. Pada kegiatan Inspirative Young Leader South Sumatera yang diselenggarakan Student Council (OSIS) SMA Negeri Sumatera Selatan pada 25-26 November 2017, Fio mendapat kesempatan berbicara di depan adik kelas, guna memotivasi untuk bisa lebih berprestasi ke depan.

Fio yang kini mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Negara FISIP Unsri, mengungkapkan bahwa rumusnya berprestasi di perkuliahan yakni 51 persen organisasi dan 49 persen akademik.
Rumus itulah yang berhasil membawanya terbang ke Korea dalam program Korean Youth Exchange yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset dan Tekhnologi RI.

Ada juga Willy Eka Pramana dengan julukan Competition Hunter-nya merupakan salah satu mahasiswa berprestasi Fakultas Hukum Unsri angkatan 2015 yang telah berkelana di dalam maupun luar negeri melalui kompetisi yang diikuti, salah satunya Lomba Esai KBRI ysng diselenggarakan di Malaysia.
Perbincangan singkat seputar pengalaman organisasi dan prestasi oleh kedua narasumber membuat aula sekolah terasa hidup mengundang peserta mengajukan banyak pertanyaan berbobot sampai di penghujung Talkshow.
“Kegiatan ini menginspirasi anak muda zaman sekarang untuk lebih bisa menentukan masa depan dan lebih giat dalam melakukan kegiatan menginspirasi untuk masyarakat,” tutur Reghina Amirah dari SMA Negeri 11 Palembang.(Rel/rie)

Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved