Puskesmas Peninjauan OKU Ajak Masyarakat Sukseskan Akreditasi

Semua ini dapat terwujud dengan komitmen semua pihak stake holder yang ada dalam wilayah Kec Peninjauan

Puskesmas Peninjauan OKU Ajak Masyarakat Sukseskan Akreditasi
tribunsumsel.com/Sri Hidayatun
ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, jajaran Puskesmas Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU) dalam waktu dekat akan melaksanakan akreditasi.

Untuk mensukseskan hal itu, maka peran serta seluruh pihak diharapkan untuk ikut andil membantu mewujudkannya.

Camat Peninjauan, Feri Iswan memberikan apresiasi kepada Puskesmas Peninjauan yang akan melaksanakan akreditasi dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat.

Menurut Feri, penilaian akreditasi dimaksudkan untuk peningkatan standar sistem manajemen mutu dan peningkatan penyelenggaraan pelayanan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

Semua ini dapat terwujud dengan komitmen semua pihak stake holder yang ada dalam wilayah Kec Peninjauan agar bersinergi mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini.

"Para kades beserta jajarannya untuk ikut membantu mensukseskan kegiatan akreditasi ini dan kepada pihak puskesmas harus mempersiapkan segala hal yang berkenaan dengan fasilitas pendukung, sarana prasarana, dokumen pendukung berupa profil, visi-misi dan program kerja serta kegiatan yang dilaksanakan termasuk perjanjian kinerja dan pakta integritas dalam upaya optimalisasi penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat," katanya.

Sementara, Kepala UPTD Puskesmas Peninjauan, dr Atri Dwi Fenti, saat acara lintas sektoral dalam rangka komitmen bersama membantu mewujudkan akreditasi.

"Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, serta mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan pelaksanaan akreditasi ini," katanya.

Pada kesempatan itu, dr Atri menyampaikan paparan terkait pelaksanaan akreditasi mulai dari kesiapan unsur pelaksana, mutu pelayanan dan peningkatan akses, fasilitas pendukung serta strategi kebijakan, indikator penilaian serta kendala dan hambatan.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved