Kepala Sekolah Harus Bekerja Keras, Cerdas dan Berprestasi

Era digital harus dimaknai sebagai peluang, karena teknologi bisa berdampingan dengan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu dan layanan pendidikan

Kepala Sekolah Harus Bekerja Keras, Cerdas dan Berprestasi
Humas Pemprov Sumsel
Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki secara resmi membuka seminar nasional Dewan Pendidikan Provinsi Sumsel tentang Implementasi Undang-Undang No. 23 tahun 2014 tentang pembagian urusan pendidikan antara pemerintah pusat dan daerah, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (15/11/2016). 

PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki secara resmi membuka seminar nasional Dewan Pendidikan Provinsi Sumsel.

Seminar tentang Implementasi Undang-Undang No. 23 tahun 2014 tentang pembagian urusan pendidikan antara pemerintah pusat dan daerah, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (15/11/2016).

Kegiatan ini diikuti 250 orang peserta mulai dari para Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi di Palembang, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota, Ketua MKKS SMK, Unsur Dinas Pendidikan, Wakil Komite SMA se-Sumsel, seluruh Kepala SMA dan SMK, serta Dosen dan Guru di Kota Palembang.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, menyampaikan banyak hal diantaranya mengharapkan seluruh kepala SMA/SMK di Sumsel agar mampu berprestasi dengan bekerja keras dan bekerja cerdas.

Era digital harus dimaknai sebagai peluang, karena teknologi bisa berdampingan dengan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu dan layanan pendidikan.

Menurutnya, Kepala SMA/SMK tidak mungkin melaksanakan tugas dengan cara yang biasa-biasa saja, melainkan harus ada inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Semua ini dilakukan, kata Ishak Mekki, untuk memastikan bahwa sekolah negeri dan swasta itu setara.

Semua mempunyai kesempatan yang sama untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan mendorong kepala sekolah agar bisa menciptakan layanan pendidikan yang berstandar nasional bahkan internasional.

"Saya ingin memastikan kepala sekolah sanggup bekerja keras dan mampu melakukan inovasi serta terkoneksi satu sama lain memimpin SMA/SMK di Sumsel," ungkap Ishak Mekki.

Lebih lanjut dikatakannya, kedepan dirinya tidak ingin mendengar adanya keluhan pada layanan yang berubah, melainkan harus lebih baik.

Halaman
123
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved