Banyak Televisi Warga di Muratara Sumsel Rusak Kena Sambaran Petir

Sejumlah alat elektronik warga Desa Noman Lama, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) rusak

Banyak Televisi Warga di Muratara Sumsel Rusak Kena Sambaran Petir
FARLIN/TRIBUNSUMSEL.COM
TV milik Jon Kartubi yang rusak dan tidak bisa dinyalakan karena tersambar petir. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Sejumlah alat elektronik warga Desa Noman Lama, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) rusak akibat tersambar petir beberapa waktu lalu.

Hujan disertai petir itu terjadi Senin (1/4/2019) lalu sekitar pukul 20.00 WIB sehingga mengakibatkan barang elektronik warga rusak setidaknya ada lima TV yang ikut tersambar.

Kelima TV warga yang rusak tersebut milik Jon Kartubi, Andi Siswanto, Bendi, Maulana dan Taufik. Selain itu, banyak colokan listrik dan Hp warga yang ikut rusak.

Menurut keterangan Jon Kartubi bahwa terjadinya petir pada saat itu ia sedang bertamu kerumah kerabatnya, namun suara petir datang tiba tiba membuatnya kaget dan berniat langsung pulang.

"Saya kaget mendengar suara petir yang sangat keras serasa berada diatas kepala sambarannya, saya langsung pulang karena teringat anak saya sedang menonton TV," katanya.

Sementara itu, Aditya Firmansyah, juga warga sekitar mengatakan hal yang sama bahwa TV di rumahnya rusak dan tidak bisa dinyalakan akibat tersambar petir.

"Saat petir menyambar saya melihat cahaya terang dibelakang rumah, saya tidak tau apa yang disambarnya," kata Aditya.

Memang saat itu terjadi hujan gerimis diserta gemuruh gemuruh kecil, tapi tiba tiba petir langsung menyabar keras membuat telinganya bersama warga berdengung.


Penulis: Farlin Addian
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved