Berita Prabumulih

Direktur PDAM Tirta Prabujaya Prabumulih Iskandar SE Mengundurkan Diri, Ini Penjelasan Walikota

Kepastian Direktur PDAM mundur dari jabatannya tersebut ditegaskan oleh Walikota Prabumulih Ridho Yahya ketika diwawancarai hari ini

Direktur PDAM Tirta Prabujaya Prabumulih Iskandar SE Mengundurkan Diri, Ini Penjelasan Walikota
Tribun Sumsel/ Edison
Walikota Prabumulih Ridho Yahya menyampaikan pengunduran diri direktur PDAM Tirta Prabujaya, Senin (5/3/2019) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabujaya, Iskandar SE mengundurkan diri dari jabatannya.

Saat ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih sedang mengusut dugaan korupsi di perusahaan daerah ini.

Kepastian Direktur PDAM mundur dari jabatannya tersebut ditegaskan oleh Walikota Prabumulih Ridho Yahya ketika diwawancarai usai menghadiri kegiatan ketahanan pangan di rumah dinas walikota, Senin (5/3/2019).

"Beliau (Iskandar-red) pada Juni mendatang masuk pensiun, jadi beliau mengundurkan diri. Kita mengucapkan terimakasih atas kinerjanya selama ini, sudah banyak program intake dibangun berkat beliau," ungkap Ridho.

Nyamar Jadi Mahasiswa, Tiga Pria Beraksi Curi Motor di Parkiran Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri)

Pemuda Palembang Ini Berniat Luruskan Perkara Tapi Malah Polselnya Dirampas

Suami Suryanti Ngesti Rahayu itu mengatakan, dirinya tidak mengetahui mengenai alasan apa yang membuat direktur PDAM mengundurkan diri.

"Apa alasannya kami no comment, dia mengundurkan diri kami selaku pemerintah mengucapkan terimakasih karena banyak pembangunan di masa beliau, tidak hanya menggunakan dana APBD tapi juga mampu menarik dana pusat," bebernya.

Ditanya siapa yang menjadi pengganti, Ridho menuturkan pengganti sementara jabatan direktur PDAM diserahkan ke Ari Fajar yang merupakan direktur operasional PDAM.

"Kita berikan ke PNS biar tidak membebani unit PDAM karena dia ada gaji PNS dan kita minta manajemen dibimbing badan keuangan negara. Kita akan lihat kinerjanya, jika aturan membolehkan apa salahnya dia kedepannya," tutur Wako.

BREAKING NEWS, Polres Prabumulih Bongkar Industri Rumahan Membuat Ekstasi, Sejam Produksi 27 Pil

Bank Indonesia Gandeng Pemkot Palembang Gunakan Pembayaran Parkir Secara Non Tunai

Lebih lanjut Ridho menjelaskan, meski berganti pimpinan di PDAM namun pihaknya juga tetap melakukan pendampingan tenaga ahli dari Palembang yakni Saiful, merupakan mantan Direktur PDAM Palembang.

"Beliau itu sebagai pendamping, karena keberhasilan beliau membuat PDAM Palembang dari rugi jadi untung sehingga kita meminta pendampingan beliau," jelasnya.

Disinggung apakah Iskandar SE mengundurkan diri terkait kasus yang dialami di Kejari Prabumulih, Ridho mengatakan dirinya tidak ikut campur terkait masalah tersebut.

"Itu beda, aku dak ikut campur masalah itu. Itu kabarnya sudah mengerucut ke SPPD, beda sudah antara kasus," katanya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved