Berita Prabumulih

BREAKING NEWS, Polres Prabumulih Bongkar Industri Rumahan Membuat Ekstasi, Sejam Produksi 27 Pil

Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Prabumulih mengungkap industri rumahan pembuat narkoba jenis ekstsasi berlogo love dan kupu-kupu

BREAKING NEWS, Polres Prabumulih Bongkar Industri Rumahan Membuat Ekstasi, Sejam Produksi 27 Pil
Tribun Sumsel/ Edison
Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH didampingi Kompol Harris Brata SIK beserta Kanitres Narkoba, Ipda Sardinata dan jajaran ketika menggelar press realise ungkap industri rumah membuat ekstasi, Selasa (5/3/2019). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Prabumulih mengungkap industri rumahan pembuat narkoba jenis ekstsasi berlogo love dan kupu-kupu (butterfly).

Tidak hanya berhasil mengungkap bisnis rumahan pembuat ekstasi, petugas juga berhasil meringkus pelaku pembuat yakni Rismadi Bin Edi Yansyah (38 tahun), warga Jalan Tromol nomor 096 RT 06 RW 01 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.

Sementara pelaku lain inisial BO berhasil kabur dan menjadi buronan petugas.

Bersama pelaku turut diamankan barang bukti berupa 1 piring serbuk warna pink, 27 butir narkotika yang diduga ekstasi, 1set alat cetak ekstasi, 2 alat cetak logo dan 1 HP merk Nokia warna hitam.

Bank Indonesia Gandeng Pemkot Palembang Gunakan Pembayaran Parkir Secara Non Tunai

Panasonic Ganti AC Terbakar di SMP Negeri 6 Palembang, Masih Periksa Penyebab Insiden

Pelaku diringkus ketika tengah membuat ekstasi di rumah pelaku BO di kawasan Jalan Srikandi Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, pada Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 17.30.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH didampingi Kompol Harris Brata SIK beserta Kanitres Narkoba, Ipda Sardinata dan jajaran ketika menggelar press realise pada Selasa (5/3/2019) mengatakan, terungkapnya produksi ekstasi rumahan itu berkat informasi dari masyarakat.

"Petugas kami melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku, sementara satu pelaku lainnya berhasil kabur dan masih dalam pengejaran petugas kita," tegasnya.

Polisi Bongkar Kloset Hotel Cari Alat Isap Sabu Diduga Dibuang Politisi Demokrat Andi Arief

Video : Dua Bandar Narkoba Digrebek Di Dua Hotel Berbintang Palembang, 40 Kg Sabu dan 12 Kg Ekstasi

Tito mengungkapkan, pihaknya juga masih menyelidiki dipasarkan ke mana hasil pembuatan ekstasi tersebut, terlebih dalam satu jam pelaku mampu membuat 27 butir.

"Pelaku ini merupakan resedivis kasus ekstasi juga pada 2007, kita masih selidiki dipasarkan ke mana dan sudah berapa banyak diproduksi," ungkapnya seraya mengatakan pelaku akan dikenakan pasal 112 ayat 2 UU no 35/2009 tentang narkoba dengan pidana penjara seumur hidup dan paling singkat 5 tahun.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved