Harga Tiket Pesawat Palembang-Jakarta Turun, Citilink Termurah Rp 660 Ribu, Cek Rinciannya

GM Garuda Indonesia Palembang, Wahyudi Kresna mengatakan penurunan tarif 20 persen juga berlaku bagi penerbangan Garuda Group dari dan ke Palembang

Harga Tiket Pesawat Palembang-Jakarta Turun, Citilink Termurah Rp 660 Ribu, Cek Rinciannya
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Para penumpang ketika akan menaiki pesawat Airbus 320-200 milik Citilink 

TRIBUNSUMSEL-COM- Garuda Indonesia Group menurunkan harga tiket di seluruh rute penerbangan sebesar 20 persen mulai, Kamis (14/2). Turunnya harga tiket Garuda Indonesia Group ini meliputi maskapai Garuda Indonesia sebagai penerbangan full service serta lini Low Cost Carrier (LCC), yakni Citilink Indonesia serta Sriwijaya Air-NAM Air.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Palembang, Wahyudi Kresna mengatakan penurunan tarif 20 persen itu juga berlaku bagi penerbangan Garuda Gruop dari dan ke Palembang termasuk rute padat dan favorit penumpang.

Penurunan tarif bahkan hingga Rp 200 ribu untuk satu kali perjalanan. Pasca tarif turun harga tiket penerbangan Palembang menuju Jakarta untuk kelas Yankee Rp 1,1 juta kini hanya Rp 900 ribu sehingga ikut mendongkrak penjualan.

SEDANG VIRAL: Inilah Aksi Heroik Pemuda Selamatkan Tiga Pelajar dari Gulungan Ombak

Video Viral Nenek 67 Tahun Curhat Usai Dititipkan Anaknya ke Panti Jompo, Pesannya Bikin Publik Haru

Penurunan tarif ini dikatakan Wahyudi membuat tiket yang dulu dijual harga promo ditiadakan kini kembali lagi ada.

"Harapannya dengan penurunan harga tiket, bandara juga enggak sepi lagi dan orang yang ingin bepergian dengan menggunakan pesawat akan semakin banyak," kata Wahyudi.

Melansir situs perjalan tiket online Traveloka penerbangan dari Palembang ke Jakarta, Sabtu (16/2) harga tiket Garuda Gruop memang sudah turun. Citilink menempati posisi nomor satu maskapai Garuda Gruop yang menjual tiket dengan rute tersebut paling murah yakni Rp 664 ribu untuk jam keberangkatan malam pukul 20.10.

Tujuan yang sama dan maskapai sama namun berbeda jam terbang, Citilink menjual tiket penerbangan paginya pukul 08.50 lebih mahal yakni Rp 971 ribu.

Pria Ini Kesal Hanya Karena Tak Dipanggil Papa Oleh Istrinya, Memukuli dan Ancam Pakai Pisau

Kronologi Ani Yudhoyono Idap Kanker Darah, Ada Tiga Indikator yang Timbulkan Kecurigaan Dokter

Sementara itu Lion Air menjual tiketnya dengan harga bervariasi dengan tujuan yang sama, tapi berbeda jam keberangkatan. Jam terbang pagi Lion justru menjual tiketnya lebih murah yakni Rp 682 ribu untuk jam terbang pukul 10.55 dan jam keberangkatan siang harga tiket lebih mahal yakni Rp 715 ribu serta Rp 737 ribu jam keberangkatan sore pukul 16.00.

Satu group dengan Lion, Batik justru tarifnya lebih mahal dari Lion dengan mekanisme yang sama yakni jam keberangkatan pagi lebih murah daripada jam berangkat siang, sore atau malam.

Batik dengan jam penerbangan 05.50 Rp 858 ribu, Rp 990 ribu untuk jam terbang 10.55 dan Rp 924 ribu untuk jam terbang 16.00.
Sementara itu Sriwijaya Air tarifnya Rp 715 ribu untuk jam terbang 16.00 dan hanya tercatat satu kali penerbangan saja.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved