Pakai Pelatih Khusus, 10 Siswa SDK Frater Xaverius 2 Palembang Masuk Semifinal Kompetisi MNR

10 siswa dari SDK Frater Xaverius 2 Palembang masuk semifinal kompetisi Matematika Nalaria Realistik (MNR) tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Pakai Pelatih Khusus, 10 Siswa SDK Frater Xaverius 2 Palembang Masuk Semifinal Kompetisi MNR
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Kepala SDK Frater Xaverius 2 Palembang, Fr M Yohanes Berchmans, Bhk, MPd bersama tiga dari 10 murid SDK Frater Xaverius 2 Palembang, Vania, Richianto dan Rafael berfoto bersama 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sejumlah 10 siswa dari SDK Frater Xaverius 2 Palembang masuk semifinal kompetisi Matematika Nalaria Realistik (MNR) tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

10 siswa ini juga akan mengikuti kompetisi pada 24 Februari 2019 untuk menembus Final kompetisi MNR.

Kepala SDK Frater Xaverius 2 Palembang, Fr M Yohanes Berchmans Bhk MPd mengatakan pihaknya berharap muridnya bisa tembus final.

"Awalnya kami kirim 40 murid namun yang lolos hingga semifinal 10 murid, dari berbagai kelas, 3 murid dari kelas 2, 1 murid dari kelas 3, 1 murid dari kelas 4, 3 murid dari kelas 5 dan 2 murid dari kelas 6," jelasnya saat ditemui Tribunsumsel.com di ruangannya, Jumat (1/2/2019).

Video : Menjelajahi Lava Tour Gunung Merapi Yogyakarta

Herman Deru Inisiator Lahirnya Perda Anti Maksiat

Dia juga mengatakan selama mengikuti kompetisi ini pihaknya memiliki pelatih yang memang khusus melatih murid-murid di ajang olimpiade ataupun ajang khusus kompetisi Matematika seperti ini.

"Pelatih bukan dari sekolah tapi memang pelatih khusus untuk melatih murid-murid kami yang ikut kompetisi. Dengan adanya pelatihan khusus dari pelatih yang berpengalaman kami berharap 10 murid kami bisa tembus Final dan ikut kompetisi MNR tingkat Nasional," ujarnya.

Tiga dari 10 murid yang lolos kompetisi MNR, Vania Auberta kelas 6D, Rafael Marquez Queenata kelas 5C dan Richianto Budiman kelas 2B mengaku sangat gugup saat mengikuti kompetisi ini.

"Lawannya kan banyak dan pasti pinter-pinter juga. Tapi saya dan teman-teman yang ikut kompetisi percaya bisa tembus final," kata Vania saat dibincangi Tribunsumsel.com.

Al Ghazali Jarang Terlihat Dampingi Ahmad Dhani Secara Langsung, Ini Alasannya

Golden Sriwijaya Diklaim Punya Ballroom Terbesar di Palembang, Lihat Kemewahan dan Fasilitasnya

Begitu pula Rafael dan Richianto, kedua anak ini mengaku gugup namun tetap percaya kalau mereka mampu mengikuti kompetisi lanjutan untuk menembus final pada 24 Februari mendatang.

Sementara itu, Matematika Nalaria Realistik (MNR) merupakan suatu terobosan baru dalam pembelajaran matematika.

MNR lebih menekankan penggunaan nalar dalam memahami matematika, sehingga pembelajaran ini berbeda dengan pembelajaran matematika di sekolah.

Dengan MNR, siswa diajarkan untuk menganalisis masalah, menarik kesimpulan dan menyelesaikan masalah dengan berbagai metode pemecahan masalah yang berlogika. 

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved