Mawardi Yahya : Semua Harus Bersinergi Cegah Korupsi

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya membuka kegiatan diseminasi strategi nasional pencegahan korupsi dan aksi pencegahan korupsi tahun 2019-2020

Mawardi Yahya : Semua Harus Bersinergi Cegah Korupsi
Humas Pemprov Sumsel
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya membuka kegiatan diseminasi strategi nasional pencegahan korupsi dan aksi pencegahan korupsi tahun 2019-2020. Acara diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Aston Hotel dan Conference Palembang, Jumat (7/12/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya membuka kegiatan diseminasi strategi nasional pencegahan korupsi dan aksi pencegahan korupsi tahun 2019-2020.

Acara diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Aston Hotel dan Conference Palembang, Jumat (7/12/2018).

Mawardi sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada KPK dengan seluruh jajarannya atas diselenggarakannya kegiatan ini.

Mawardi mengatakan pencegahan korupsi perlu dilakukan secara lebih optimal.

Sehingga dibutuhkan upaya yang dilaksanakan bersama dan bersinergi oleh kementerian, lembaga, pemerintah daerah, pemangku kepentingan lainnya, dan komisi pemberatasan korupsi dalam rangka mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

12 Daftar Lagu Wali Band Paling Terpopuler Lengkap Lirik dan Videp Klip

Serangan 7 Desember di Pearl Harbor yang Ubah Dunia, Hancur Leburkan Kota Hiroshima dan Nagasaki

Menurutnya, strategis nasional pencegahan dan pemberantasan korupsi (Stranas PK) adalah arah kebijakan nasional.

Kebijakan ini memuat fokus dan sasaran pencegahan korupsi yang digunakan sebagai acuan kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya dalam melaksanakan aksi pencegahan korupsi di Indonesia.

"Berbagai upaya telah dilakukan, mulai penataan kebijakan dan regulasi, intruksi/arahan maupun peraturan perundang - undangan serta lainnya sampai dengan penyelamatan keuangan/aset negara,"ungkapnya.

Meski demikian, lanjutnya masih dibutuhkan upaya konsolidasi yang lebih efektif atas berbagai inisiatif dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan pemangku kepetingan lainnya.

"Saya mengimbau kepada seluruh peserta desiminasi ini mari bersama-sama mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena materi desiminasi yang akan disampaikan sangat bermanfaat bagi kita semua,"tuturnya.

"Saya bersama Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan terima kasih yang sebesar -besarnya dengan ditetapkan sebagai tuan rumah ini, Insya Allah akan menambah motivasi dalam pencegahan korupsi,"pungkasnya. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved