Rp 1, 5 Milyar untuk Bangun SMPN 4 Rambang Kabupaten Muaraenim

Pemerintah Kabupaten Muaraenim menganggarkan dana sebesar Rp 1, 5 Milyar untuk pembangunan gedung baru SMPN4 Rambang Kecamatan Rambang

Rp 1, 5 Milyar untuk Bangun SMPN 4 Rambang Kabupaten Muaraenim
Istimewa
Kasubag perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaraenim, Yoan Nopriansyah.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Pemerintah Kabupaten Muaraenim telah menganggarkan dana sebesar Rp 1, 5 Milyar untuk pembangunan gedung baru SMPN4 Rambang Kecamatan Rambang Kabupaten Muaraenim, Kamis, (14/11/2019). 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaraenim melalui Kasubag perencanaan, Yoan Nopriansyah. 

" SMPN4 Rambang ini adalah sekolah yang baru didirikan, dan tahun ini adalah angkatan pertama bagi siswa barunya," katanya. 

Dijelaskannya saat ini para siswa yang belajar disekolah baru tersebut untuk kegiatan belajar mengajarnya masih menumpang di SDN 12 Rambang yang berlokasi di desa Marga Mulia kecamatan Rambang Kabupaten Muaraenim. 

" Saat ini mereka masih belajar dalam satu atap dengan SDN 12 Rambang, dan saat ini siswanyapun baru ada 45 orang," katanya. 

Ia juga mengatakan untuk itu pada tahun 2020 mendatang pihaknya akan melakukan pembangunan gedung baru untuk sekolah tersebut. 

" Total dananya 1, 5 Milyar, dan mudah-mudahan 2020 ini, gedungnya sudah bisa dibangun dan dapat selesai tepat waktu," katanya. 

Ia juga menjelaskan dalam pembangunan tersebut pihaknya akan membangun fasilitas utama terlebih dahulu. 

" Seperti ruang belajar sebanyak 3 lokal, kantor, perpustakaan dan juga Sanitary, karena itu yang wajib untuk didahulukan," katanya. 

Diharapkannya dengan telah dibangunkannya gedung sekolah tersebut maka para siswa dapat belajar dengan nyaman begitu juga dengan para tenaga pengajarnya. 

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved