Berita Palembang

400 Pelajar Meriahkan Lomba yang Digelar Junior Englsih For Elementry School Students

Keceriaan tampak jelas terlihat dari wajah ratusan anak yang menjadi bagian dari lomba bertema Junior Spelling Bee and Coloring Contest 2018

400 Pelajar Meriahkan Lomba yang Digelar Junior Englsih For Elementry School Students
Tribun Sumsel/ Shinta Dwi Anggraini
Keceriaan tampak jelas terlihat dari wajah ratusan anak yang menjadi bagian dari lomba bertema Junior Spelling Bee and Coloring Contest 2018, Minggu (25/11/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Keceriaan tampak jelas terlihat dari wajah ratusan anak yang menjadi bagian dari lomba bertema Junior Spelling Bee and Coloring Contest 2018, Minggu (25/11/2018).

Lomba diadakan Junior Englsih For Elementry School Students Cabang Bukit Baru.

Mulai dari lomba Coloring Contest bagi anak TK, Spelling Bee Category A bagi anak SD kelas 1 sampai 3,

hingga Spelling B Category B bagi anak kelas 4 sampai 6 SD, diikuti dengan antusias oleh para peserta yang berjumlah 400 orang.

Kepala cabang Junior Englsih For Elementry School Students Cabang Bukit Baru, Rizka Razimona mengatakan, lomba ini tak hanya diikuti oleh para siswanya saja.

Namun juga anak-anak lain dari berbagai TK dan SD se-kota Palembang.

“Lomba ini memang sengaja kami adakan dalam rangka memperingati hari anak sedunia tahun 2018 sekaligus juga kami ingin lebih memperkenalkan Junior Englsih For Elementry School Students Cabang Bukit Baru kepada masyarakat luas,”ujarnya saat ditemui disela acara.

Ia menjelaskan, Junior Englsih For Elementry School Students  merupakan lembaga pendidikan bahasa inggris khusus untuk siswa-siswi usia 6 hingga 13 tahun.

Untuk mengajarkan mulai dari tingkat dasar (starter) sampai dengan tingkat mahir (Upper Intermediate), tentu rangkaian lomba yang diadakan oleh Junior Englsih For Elementry School Students Cabang Bukit Baru, tidak luput dari kegiatan edukasi bagi para peserta.

“Semua rangkaian lomba kami arahkan dengan menggunakan bahasa inggris. Fungsinya adalah untuk membiasakan serta melatih kemapuan para peserta dalam menggunakan bahasa internasional tersebut,”kata Riska.

Tak hanya bisa menambah wawasan dalam berbahasa inggris, Riska menambahkan setiap peserta berhak menerima suvenir menarik serta sertifikat dari Junior Englsih For Elementry School Students terlepas ia menang atau tidak.

”Tentu bagi pemenang akan mendapat hadiah lebih.Dari 3 kategori lomba yang diadakan setiap juara 1 berhak mendapat tropi plus laptop, juara 2 dapat tropi plus sepeda dan juara 3 dapat tropi plus kamus bahasa inggris elektronik,”ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya rangkaian kegiatan ini akan dapat menumbuhkan semangat dan keinginan bagi anak-anak dalam mempelajari bahasa inggris, mengingat di era milenial saat ini bahasa inggris adalah bahasa internasional yang penting untuk dikuasai.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved