Kriteria Guru Favorit di Mata Generasi Milenial

Ada pula Rara Fantika, siswi kelas 3 SD Negeri 63. Bocah ini mengatakan guru favorit menurutnya adalah guru yang tidak "killer"

Kriteria Guru Favorit di Mata Generasi Milenial
ISTIMEWA
Ucapan selamat hari guru dari siswa SMK Athalla Putra Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --   Seperti apa sih sosok guru favorit di mata anak-anak milenial?  Begitu kira-kira misi Tribunsumsel.com, saat hunting komentar  terkait hari guru nasional.

 "Yang masuk kriteria guru favorit itu sudah pasti harus punya sifat ramah dan kalau bisa sih lucu juga," Demikian kata Helen Chairunisa, siswi kelas IX SMP N 42 Palembang.

Tak hanya itu, Helen begitu ia kerap disapa, juga mengatakan sejumlah kriteria guru favoritnya, harus memiliki pola mengajar yang asik namun tetap bisa dipahami.

"Iya, kalau mau jadi guru favorit itu jangan cerewet atau mudah marah. Pokoknya yang asik deh pas lagi ngajar, tapi juga kita sebagai murid bisa memahami apa yang diajarkan. Kalau hanya asik tapi kita gak ngerti apa yang diajarkannya, ya gak masuk kategori guru favorit dong,"ujar Helen seraya tertawa.

Ada pula Rara Fantika, siswi kelas 3 SD Negeri 63. Bocah ini mengatakan guru favorit menurutnya adalah guru yang tidak "killer".

"Soalnya kalau gurunya killer, Rara suka takut. Mau izin ke toilet aja, kadang suka takut,"ucap bocah 8 tahun itu.
Selain itu, menurut Rara guru yang masuk kategori guru favorit adalah yang tidak banyak memberikan tugas Rumah (PR).

"Iya dong, kalau banyak-banyak kasih PR gak bakal jadi guru favorit. Tapi tetap yang penting jangan suka marah-marah. Soalnya Rara suka takut,"ujarnya.(cr8)

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved