Hari Guru Nasional, Siswa SMK di Palembang Lakukan ini yang Bikin Gurunya Terharu

ADA banyak cara untuk mengungkapkan rasa terimakasih kepada guru, terutama saat bertepatan dengan Hari Guru.

Hari Guru Nasional, Siswa SMK di Palembang Lakukan ini yang Bikin Gurunya Terharu
ISTIMEWA
Siswa SMK Athalla Putra Palembang mengenakan busana sesuai profesi yang mereka cita-citakan saat upacara hari guru nasional. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --  ADA banyak cara untuk mengungkapkan rasa terimakasih kepada guru, terutama saat bertepatan dengan Hari Guru yang jatuh pada 25 November 2018.

Seperti yang dilakukan siswa siswi SMK Athalla Putra Palembang. Sekolah yang beralamat di Jl Kopral Daud No.2193, 20 Ilir Palembang ini menggelar kegiatan unik, inisiatif pengurus OSIS.

Mereka menggelar upacara peringatan hari guru, Jumat (23/11). "Bukan hari guru saja, sebelumnya hari-hari besar lain seperti Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, kami juga menggelar upacara bendera," kata Rayvia, pengurus OSIS SMK Athalla Putra.

Yang bikin unik, saat upacara, sebagian siswa mengenakan busana sesuai dengan apa yang mereka cita-citakan kelak. Ada yang memakai baju dokter, baju TNI, perawat, guru, dosen hingga ada juga yang memakai baju pramugari. Para siswa juga melepas balon ke udara yang isinya tulisan apa yang menjadi impian mereka. "Bantu kami meraih cita-cita, bapak dan bu guru," kata sejumlah siswa.

Selain kegiatan upacara, beberapa guru juga dikejutkan dengan hadiah yang diberikan siswa-siswa saat guru akan mengajar di kelas. Seperti diungkap Esa Zahirah, guru setempat. "Suprise saya dikasih hadiah sama siswa-siswa saya. Ada yang kasih bunga, kasih Beng Beng, Oreo, " kata Esa yang tak lupa mengupload hadiah dari siswanya ini ke status whatsapp miliknya.

Yang bikin terharu, Esa mengunggah tulisan dari siswa bernama Desti, yang berbunyi, "Selamat Hari Guru, Untukmu guruku, terimakasih ilmu yang diberikan". "Wah, senang pokoknya, walau hadiahnya kecil, tapi perhatian mereka itu yang membuat rasanya gimana gitu," ujar sarjana S1 Keperawatan Unsri ini.(lis)

Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved