Berita Palembang

Terpilih Sebagai Komisioner KPU Sumsel, Ini Program Kelly Mariana

Terpilih sebagai penyelenggara pemilu (KPU) ditingkat provinsi Sumsel untuk periode 2018-2023,

Terpilih Sebagai Komisioner KPU Sumsel, Ini Program Kelly Mariana
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Kelly Mariana komisioner KPU Sumsel terpilih Sumsel 
TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG --Terpilih sebagai penyelenggara pemilu (KPU) ditingkat provinsi Sumsel untuk periode 2018-2023, 5 komisioner terpilih mengaku siap mengemban jabatan tersebut hingga lima tahun kedepan.
Kelly Mariana, yang kembali mendapat kepercayaan sebagai komisioner KPU Sumsel terpilih, menyatakan keinginannya memperkuat kelembagaan KPU.
Selaku lembaga penyelenggara pemilu yang independent, agar semakin berintegritas dan dipercaya masyarakat.
"Saya bersama teman- teman lainnya, siap menyelenggarakan tugas- tugas KPU sesuai tahapan, dengan meningkatkan sosialisasi dalam upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam memilih di pemilu 2019 mendatang," kata Kelly, Selasa (6/11/2018).
Mantan komisioner KPU Sumsel periode 2008 (2009)- 2013 ini menyampaikan sejumlah upaya memperkuat kelembagaan KPU.
Hal Ini dapat dilakukan antara lain dengan proses rekrutmen yang terbuka, dan sehat bagi seluruh penyelenggara pemilu di tiap level dengan memperhatikan rekam jejak mereka.
Selain itu dengan melakukan bimbingan teknis terpadu guna mengeliminir, kesalahan-kesalahan yang dilakukan penyelenggara yang dapat mengganggu penyelenggaraan pemilu.
Terkait tahapan sudah berjalan saat ini, Kelly menerangkan hal itu tidak masalah, pihaknya tinggal melakukan pekerjaan sesuai tahapan dan program. Dimana setiap tahapan pemilu itu ada batas waktunya.
" Jadi kita bisa liat kegiatan dan program apa yang ada dalam tahapan, yang belum dikerjakan apa yang sudah.
Jadi pekerjaan pemilu itu berkesinambungan, mudah- mudahan tim kami komsioner dan sekretariat akan solid, sehingga semua tahapan dapat berjalan lancar," tandasnya.
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved