Nasabah Palembang Lapor Tabungan Terkuras, Uang Ditarik dari ATM di Jakarta, BNI Minta Hati-hati

Sejumlah nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) di kota Palembang, beberapa hari terakhir ini mengeluhkan duitnya yang tersimpan di rekening bank

Nasabah Palembang Lapor Tabungan Terkuras, Uang Ditarik dari ATM di Jakarta, BNI Minta Hati-hati
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Sejumlah nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) di kota Palembang, beberapa hari terakhir ini mengeluhkan duitnya yang tersimpan di rekening bank pelat merah tersebut mendadak lenyak seketika.

Menanggapi hal itu, Wakil Pemimpin Wilayah Bank BNI Palembang Adi Syaf mengatakan, pengaduan nasabah sedang ditindaklanjuti.

“Untuk pengaduan akan diberikan kepastian tidak ada kerugian untuk nasabah BNI,” katanya, Selasa (16/10).

Pihaknya saat ini sedang memproses laporan nasabah berkoordinsi dengan kantor pusat, jadi belum bisa dipastikan uang hilang di tabungan itu akibat skimming atau lainnya.

Baca: Suami Tewas Kecelakaan dengan Selingkuhan, Istri dapat Firasat Ini Sehari Sebelum Kejadian

Adi mengingatkan nasabah untuk berhati-hati, apalagi memberikan informasi penting berkaitan dengan kerahasiaan.

“Kami berharap agar nasabah untuk lebih berhati-hati lagi, termasuk memberikan informasi terpenting nasabah itu sendiri,” katanya.

Informasi dihimpun Tribun, dana nasabh yang hilang riwayat transaksinya terjadi penarikan di ATM di kawasan Jakarta, padahal nasabah mengklaim belum pernah ke Jakarta selama kejadian.

Salah satu korban berinisial Ms mengatakan, sebelum kejadian dirinya beberapa kali pernah transaksi di ATM, salah satunya di kawasan Boombaru Palembang.

Baca: Kisah Perempuan Yazidi yang Takut Pulang karena Malu Pernah Jadi Tahanan dan Budak Seks ISIS

Kemudian setelah itu dia merasa aneh saat bertransaksi berikutnya saldo tabungan sudah tak bisa ditarik lagi karena sudah kosong.

Keluhan itu dia laporkan, pada 10 Oktober. Setelah dicek riwayat transaksi ada penarikan tidak dikenal di Glodok Jakarta pada 7 Oktober 2018.

Halaman
12
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved