Berita Pagaralam

Pemkot Pagaralam Siapkan 3 Lokasi Pembangunan Rusunawa Khusus ASN

Rusunawa untuk memenuhi kebutuhan rumah Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari golongan I, II dan III, Pemerintah Kota Pagaralam

Pemkot Pagaralam Siapkan 3 Lokasi Pembangunan Rusunawa Khusus ASN
Sripo/ Wawan Septiawan
PEMBANGUNAN RUSUNAWA : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat memimpin rapat pengajuan proposal pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Pagaralam, Jumat (5/10/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Untuk memenuhi kebutuhan rumah Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari golongan I, II dan III, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam berencana mengajukan pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa).

Rusunawa ini merupakan program kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Untuk melengkapi srayat proposal, hari ini Jumat (5/10/2018) bertempat di ruang rapat Besemah I Setdako Kota Pagaralam, dibahas kesesuaian tata ruang sebagai kelengkapan proposal pembangunan rusunawa ASN ke kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Pagaralam ,Abdul Parliansyah mengatakan, latar belakang dari rencana pembangunan rusunanwa ini untuk memenuhi kebutuhan akan rumah yang layak dan terjangkau serta lahan yang semakin sulit didapatkan.

Baca: Perjuangannya Melawan Kanker, Kado Terindah Sutopo Bertemu Presiden Jokowi, Next Raisa

Baca: Gojek Liga 1 : Jadwal Lengkap dan Siaran Langsung Gojek Liga 1 Pekan ke 24 Hari Sabtu (6/10)

Sesuai dengan UU No 1 tentang hak warga negara untuk menempati atau memiliki rumah layak yang merupakan salah satu program dari Direktorat Rusun Dirjen penyedian Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

"Rencananya Rusunawa ini diperuntukan untuk ASN golongan I,II,III dari kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sehingga mendapatkan tempat tinggal yang layak dengan lingkungan manusiawi," katanya.

Dijelaskannya untuk kelengkapan pengajuan pembangunan rusunawa tersebut Pemkot Pagaralam juga sudah menyediakan tiga lokasi lahan untuk alternatif pembangunan yang merupakan aset milik pemkot pagaralam.

"Tiga lokasi lahan yang kita rekomendasikan yakni Kelurahan Curup Jare, Kelurahan Tanjung Agung dan Kelurahan Karang Dalo,"jelasnya.

Baca: Update LRT Palembang, Stasiun Demang 6 Oktober Resmi Dibuka, Sudah 470 Ribu Penumpang Naik LRT

Baca: Aming Posting Foto dengan Kondisi Wajah Lebam, Tulisan di Foto Bikin Ngakak Abis Oplas Sedot WC

Rencananya nanti lahan tersebut akan dibangun sebanya 42 unit rusunanwa yang dilengkapi dengan muebler.

"Rusunawa ini sendiri akan dikerjakan oleh pihak kementerian PU namun bila sudah terbentuk akan di operasionalkan oleh Pemkot Pagaralam," ujarnya.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menambahkan bahwa dalam hal ini pemkot Pagaralam sangat mendukung program tersebut, apalagi nantinya tidak hanya peruntukan untuk ASN saja namun bisa juga bagi Atlet atau lainya.

"Agar proposal kita ini bisa diterima jadi harus dilengkapi semua persyaratannya.

Sehingga program yang sangat bagus ini jangan sampai gagal," harapnya.(SP/ Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved