Berita Palembang

Update LRT Palembang, Stasiun Demang 6 Oktober Resmi Dibuka, Sudah 470 Ribu Penumpang Naik LRT

Mulai 6 Oktober 2018, stasiun Light Rail Transit (LRT) yang beroperasi bertambah satu lagi yaitu Stasiun Demang

Update LRT Palembang, Stasiun Demang 6 Oktober Resmi Dibuka, Sudah 470 Ribu Penumpang Naik LRT
IST
Eliza Alex Noerdin bersama seluruh ketua ketua dan anggota TP PKK Kabupaten Kota se Sumsel menumpang LRT dari stasiun Bandara Sultan Mahmud Badarudin II ke Stasiun OPI Mall Jakabaring hari ini Rabu (1/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mulai 6 Oktober 2018, stasiun Light Rail Transit (LRT) yang beroperasi bertambah satu lagi yaitu Stasiun Demang.

Dengan beroperasinya stasiun Demang maka siap untuk melayani naik dan turun penumpang.

Baca: Live Streaming Tv One McGregor vs Khabib, Minggu (7/10) Pukul 22.30 WIB, Khabib Idola Baru

"Stasiun Demang merupakan stasiun ke 12 yang beroperasi. Jadi tinggal stasiun Garuda Dempo yang belum beroperasi, karena masih dalam tahap penyelesaian akhir," ujar Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti.

Baca: Usianya Baru 9 Bulan, Ini 5 Potret Cantik Putri Andi Soraya Disebut Mirip Boneka Barbie

Lebih lanjut mengatakan, dengan telah beroperasi nya 12 stasiun LRT dari 13 stasiun yang direncanakan untuk naik turun penumpang yaitu stasiun DJKA-Jakabaring-Polresta-Ampera-Cinde-Dishub-Bumi Sriwijaya-Demang- Punti Kayu-RSUD-Asrama Haji-Bandara, maka akan memberikan lebih banyak pilihan pemberhentian bagi masyarakat yang menggunakan LRT.

Baca: Ariel Tatum Ucapkan Selamat Usai Ryuji Utomo Umumkan Lamar sang Kekasih, Begini Balasannya

"Tinggal satu stasiun yang belum siap, diharapkan sebelum akhir tahun ini 13 stasiun LRT semua nya sudah bisa beroperasi. Apalagi melihat sejak dioperasikan tanggal 23 Juli 2018 lalu masyarakat cukup antusias menggunakan LRT," katanya.

Baca: Kanker Prostat Renggut Nyawa Rudy Woworo, Waspadai 5 Gejala Kanker Prostat yang Sulit Terdeteksi

Menurut Aida berdasarkan data dari KAI, tercatat hingga tanggal 5 Oktober 2018 sudah 470 ribu penumpang yang menggunakan LRT sebagai sarana transportasi.

Kedepan diharapkan dengan adanya LRT Sumsel ini akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari, sehingga dapat mengurangi beban kemacetan dan polusi akibat banyak nya kendaraan bermotor di jalan raya.

"Kehadiran LRT Sumsel ini dapat menjadi gaya hidup baru, secara bertahap mulai meninggalkan kendaraan pribadi dengan memilih transportasi publik dan dapat menjadikan stasiun LRT sebagai alternatif tempat bertemu atau point meeting dengan relasi kerja, teman maupun keluarga," ungkapnya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved