Berita Prabumulih

Usai Pelantikan Walikota di Palembang, Ridho Yahya Siapkan Acara Hidangan di Pendopoan Prabumulih

Nantinya seluruh pengurus masjid, RT, RW, tokoh masyarakat, tukang becak, tukang ojek akan diundang dalam kegiatan tersebut

Usai Pelantikan Walikota di Palembang, Ridho Yahya Siapkan Acara Hidangan di Pendopoan Prabumulih
Tribun Sumsel/ Edison
Ridho Yahya 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Walikota Prabumulih terpilih periode 2018-2023, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan, pihaknya tidak memersiapkan hal-hal khusus saat mengikuti pelantikan walikota-wakil walikota bersama kepala daerah lain yang dikabarkan akan dilangsungkan pada 18 September 2018 mendatang.

"Tidak ada persiapan khusus atau mewah, kita akan biasa-biasa saja dan sederhana saja," ungkap pria yang sudah dua kali terpilih menjadi Walikota tersebut kepada wartawan, Senin (10/9/2018).

Menurut Ridho, pihaknya juga tidak ingin seperti kepala daerah lain yang berencana mengajak banyak masyarakat menghadiri pelantikan yang informasinya akan diselenggarakan di kota Palembang itu.

Baca: Usai Kader Demokrat Berbelot, Kini Gubernur Sekaligus Kader PKS Dukung Jokowi

Baca: Ibu-ibu dan Remaja Pengunjung Karaoke Lasso Legend Style Palembang Teriak Histeris Lihat Ari Lasso

"Kita tidak, kasihan bawa banyak warga karena bakal ada tujuh kepala daerah dilantik, tentunya akan ramai dan belum tentu warga yang kita ajak tadi bisa masuk makanya kita tidak akan bawa banyak pendukung ke sana," katanya.

Namun suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini membeberkan, usai pelantikan di Palembang dirinya bersama wakil walikota akan menggelar acara di pendopoan rumah dinas walikota bersama seluruh masyarakat.

"Nanti masyarakat dipersilakan datang menikmati hidangan dan yang akan berfoto langsung dicetak atau bersalaman bisa langsung dengan kami, dari pada ke Palembang, belum tentu bisa masuk dan melihat, lebih baik demikian," bebernya.

Lebih lanjut Ridho mengatakan, nantinya seluruh pengurus masjid, RT, RW, tokoh masyarakat, tukang becak, tukang ojek akan diundang dalam kegiatan tersebut.

Baca: Stafnya Pakai Uang Pemerintah Daerah, Walikota Hidaka Minta Maaf ke Masyarakat

Baca: Cerita Ahmad Dimyati Temukan Bakat Atlet Panjat Tebing Muhammad Hinayah, Punya Motivasi Ingin Besar

"Nanti kami akan ulangi memakai baju dinas putih pelantikan dan akan bersama seluruh masyrakat, lalu diadakan yasinan bersama," katanya seraya mengatakan demikian lebih baik dari pada mengajak masyarakat maupun pendukung menghadiri di Palembang.

Disinggung apakah setelah dilantik akan kembali berziarah ke makam orang tua seperti dilakukan ketika awal pencalonan, Ridho menerangkan tentu hal itu akan dilakukan dan bahkan telah dilakukan dirinya dan kakak kandungnya Mawardi Yahya.

"Tentu akan berziarah karena kita bersyukur atas nikmat Allah SWT," terangnya.

Seperti diketahui, pelantikan walikota dan wakil walikota Prabumulih terpilih rencananya akan dilaksanakan bersamaan dengan tujuh kepala daerah terpilih lainnya di Sumsel. Jadwal pelantikan sendiri rencananya akan diselenggarakan lebih awal dari dijadwalkan sebelumnya yakni pada 18 September 2018 mendatang di Kota Palembang.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved