Berita Lubuklinggau

Manajemen RS Sobirin Lubuklinggau Tentang Pasien Viral di Facebook: Tidak Benar Asiah Ditahan Pulang

Evi pun sempat mengajak awak media mengunjungi Asiah diruang perawatan, Asiah sudah terlihat sehat, namun kondisinya masih terlihat lemah dan pucat

Manajemen RS Sobirin Lubuklinggau Tentang Pasien Viral di Facebook: Tidak Benar Asiah Ditahan Pulang
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Kondisi Asiah, warga Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II saat dijenguk di ruang perawatan Rumah Sakit Sobirin Lubuklinggau, Rabu (5/9/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Jagat maya digemparkan oleh informasi yang beredar di sebuah akun facebook terkait adanya seorang ibu-ibu tidak diizinkan pulang oleh Rumah Sakit Sobirin milik Kabupaten Mura di Kota Lubuklinggau.

Dalam informasi di media sosial itu Asiah (32), warga Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II melahirkan anak perempuan dan anaknya meninggal dunia.

Ia pun dilarang pulang karena Kartu Indonesia Sehat (KIS) miliknya tidak berlaku.

Dalam postingan yang diunggah oleh akun Sambas Pkpi itu disebutkan jika Asiah berasal dari keluarga dengan keadaan ekonomi sangat prihatin, dan diminta semua pihak mohon solusinya.

Baca: Kehabisan Gelandang Kreatif, Sriwijaya FC Berencana Pinjam Pemain Timnas U-19,

Baca: Tak Bisa Hadiri Closing Ceremony Asian Games 2018, Via Vallen NangisSampai Tulis Curhat Seperti ini

Menurutnya KIS yang berasal dari pemerintah sah, saat ini yang bersangkutan masih dirawat di rumah sakit dan belum diperbolehkan pulang ke rumah.

Postingan itu kemarin dipenuhi banyak tanggapan dan komentar dari para netizen yang merasa iba atas peristiwa malang itu. Namun ketika coba dibuka kembali postingan itu sudah dihapus.

Menanggapi informasi yang beredar itu Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Rumah Sakit Sobirin Kabupaten Mura, dr Evi Damayanti mengatakan jika masalah itu lebih kepada masalah administrasi saja

Baca: Palembang Punya Komplek Otomotif Pertama di Sumatera, Ini Kemewahan dan Fasilitasnya

Baca: Warga Telat Kerja Karena Nunggu Transmusi Sampai 2 Jam, Ini Jawaban Direktur SP2J

"Saat ini pasien sedang kita rawat di ruang Asoka sejak masuk Selasa (8/9/2019) kemarin, sekarang sedang pemulihan pasca melahirkan," ungkapnya saat dibincangi Tribunsumsel.com, Rabu (09/09/2018).

Evi menuturkan saat Asiah masuk rumah sakit kondisi homoglobinnya hanya 8 ditambah pasien mengidap penyakit asma dan harus diberikan perawatan lebih intensif.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help