Berita Palembang

CIMB Niaga Singgah di MTs Negeri 1 Palembang, Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

CIMB ingin mengajak pelajar untuk dapat menjadikan bank sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk melakukan transaksi keuangan

CIMB Niaga Singgah di MTs Negeri 1 Palembang, Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini
Tribun Sumsel/ Shinta Dwi Anggraini
Siswa MTs N 1 Palembang terlihat antusias saat sesi tanya jawab, sebagai bagian dalam kegiatan sosialisasi Program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) CIMB Niaga, Rabu (5/9/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Bank CIMB Niaga mendatangi MTs Negeri 1 Palembang Jalan Sudirman Ilir Timur 1, Rabu (5/9/2018). Kegiatan ini bagian dari sosialisasi Program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB),

Sekitar 150 siswa dari kelas 1 hingga 3 tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Hal ini terlihat dari semangat mereka untuk menjawab pertanyaan dari CIMB Niaga di sesi tanya jawab, sebagai bagian dalam kegiatan tersebut.

Selain para siswa MTS N 1 Palembang, Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pihak.

Baca: Pilpres 2019, Politisi Demokrat Tebak Jokowi tak Berani Naikan BBM Saat Rupiah Anjlok

Baca: Tak Bisa Hadiri Closing Ceremony Asian Games 2018, Via Vallen NangisSampai Tulis Curhat Seperti ini

Diantaranya Kepala Sekolah MTS N 1 Palembang Budiman, Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Palembang H Abu Bakar MSi, Bagian Bidang SMP dinas Pendidikan Kota Palembang Surmana.

Kabid Kemitraan dan Pengembangan Ekonomi Daerah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumsel Lina, Komisaris Independen CIMB Niaga Jeffrey Kairufan, serta Community Development Group Head CIMB Niaga Susy Hermanses.

Selain MTS Negeri 1, rencananya kegiatan serupa akan dilaksanakan di sekolah lainnya yaitu Lembaga Pendidikan Arina, SMA Xaverius 2 dan SMA Pusri.

Baca: Redmi 6 dan 6 A Harganya Rp 1,9 Juta, Bagaimana Nasib Seri Sebelumnya

Baca: Dubes Inggris Temui Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Tawarkan Program Beasiswa S2 di Inggris

Irwan Kurniawan, Senior Branch Manager CIMB Niaga Palembang mengatakan, AMDB merupakan implementasi program yang seiring sejalan dengan arahan OJK yang bertujuan untuk meningkatkan tingkat literasi keuangan.

"Kegiatan ini sebagai dukungan terhadap implementasi Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) yang telah diarahkan oleh OJK," ujarnya.

Selain itu ia menambahkan, diharapkan melalui AMDB CIMB Niaga, dapat memberikan edukasi pada masyarakat khususnya pelajar tentang pentingnya menabung di bank sejak dini.

"Kami ingin mengajak mereka semua untuk dapat menjadikan bank sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk melakukan transaksi keuangan," jelasnya.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved