Berita Palembang

Terapkan Sikap Kepekaan Jiwa Sosial, Pramuka Kwarda Sumsel Gelar Sunatan Massal

sunatan masal yang diadakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumsel di Kantornya, Jl Aerobik Pom IX Kampus Palembang

Terapkan Sikap Kepekaan Jiwa Sosial, Pramuka Kwarda Sumsel Gelar Sunatan Massal
Tribunsumsel.com/ Shinta Dwi Anggraini
Orang tua salah satu peserta sunatan masal saat berusaha menenangkan anaknya yang menangis saat mengikuti sunatan masal 

TRIBUNSUMSEL.COM - PALEMBANG- Suara tangisan disertai teriakan terdengar jelas dari mulut anak-anak peserta sunatan masal yang diadakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumsel di Kantornya, Jl Aerobik Pom IX Kampus Palembang, Sabtu (1/9/2018).

Baca: Booking PSK dari Aplikasi BeeTalk dan Ketemuan di Hotel, Pria di Palembang ini Ditipu Rp 2,3 Juta

Sebanyak 38 anak yang berasal dari beberapa wilayah di Sumsel, diantaranya kota Palembang, Banyuasin hingga Ogan Ilir, menjadi peserta dari kegiatan tersebut.

Ketua Pelaksana Sunatan Masal Deri Sediono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan rangkaian acara yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-57 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus lalu.

Baca: Asian Games di Palembang Selesai, Satgas Karhutbunlah tak Lantas Bubar

"Setelah sebelumnya kami melakukan tabur bunga di makam pahlawan, kemudian kegiatan Anjangsana dengan mengunjungi tokoh-tokoh Pramuka yang sudah senior, dilanjutkan kegiatan sunat masal hari ini dan puncaknya nanti Upacara tanggal 5 September di Lapangan Merdeka Muara Enim yang akan dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel," jelasnya.

Baca: The Zuri Hotel Palembang Batalkan Sewa Tempat untuk Diskusi Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet

Deri menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, sekaligus menerapkan salah satu sikap Pramuka yaitu memiliki kepekaan jiwa sosial yang tinggi terhadap sekitar.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help