Berita Palembang

The Zuri Hotel Palembang Batalkan Sewa Tempat untuk Diskusi Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet

The Zuri Hotel Transmart Palembang batalkan sewa tempat diskusi Rocky gerung dan ratna sarumpet

The Zuri Hotel Palembang Batalkan Sewa Tempat untuk Diskusi Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Arief Basuki Rohekan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,----Pro kontra kehadiran aktivis Ratna Sarumpaet dan Prof Filsafat Rocky Gerung di Palembang, direspon serius pihak The Zuri Hotel Transmart Palembang, sebagai tempat diadakannya diskusi, yang dihadiri dua tokoh vokal terhadap pemerintah tersebut.

Melalui surat yang dikeluarkan 31 Agustus 2018, GM The Zuri Hotel Darwin Siahaan menyatakan, pembatalan sewa tempat acara seminar pada 1 September 2018 itu ada dua poin.

Yaitu, berdasarkan situasi politik di Indonesia yang semakin menghangat dibeberapa daerah, yang mengakibatkan adanya kericuhan dibeberap daerah seperti Surabaya, Pekanbaru Ria, dan Babel. Maka kami daro pihak hotel harus berpedoman pada PP 1 no 60 tahun 2017, tentang tata cara perizinan dan penyewaan kegiatan masyarakat lainnya dan pemberitahuan politik.

Pada poin selanjutnya (kedua), sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami informasikan kepada bapak Charma Afrianto selaku konsumen hotel The Zuri Palembang, yang melakukan kegiatan meeting seminar, namun belum mendapat izin pihak kepolisian. Maka kami dari pihak hotel dengan berat hati tidak dapat menyewakan tempat pertemuan, sebelum ada surat izin keramain dari pihak kepolisian.

Surat itu ditandatangani langsung Darwin Siahaan selaku GM Hotel The Zuri Palembang, yang diterima Presidium Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) selaku pembuat acara pada, Jumat (31/8/2018) malam.

Darwin sendiri saat dihubungi nomor handphonenya, belum bisa menjawab pertanyaan tersebut, dikarenakan sinyal untuk komunikasi tidak jelas.

"Tidak kedengaran, nanti saya akan telepon balik," singkatnya.

Marcom The Zuri Hotel Dama yang dimintakan konfirmasi, mengaku dirinya tidak memiliki kewenangan untuk menanggapi surat pembatal tersebut.

"Wahh.. untuk seputar ini saya kebetulan cuti nih, kalau promosi bisa," balasnya di WhatsApp.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved